Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Siap Menang! Partai Buruh Kembali Pasang Kekuatan Full 100 Persen Bacaleg DPRD Sumut

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali mengajukan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota DPRD Provinsi Sumut menjadi 100 orang dari sebelumnya 74 Bacaleg yang diajukan pada tanggal 14 Mei 2023 lalu.
 
Hal ini merujuk adanya surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Nomor 495 tentang Pengajian Kembali Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi dan Kabupeten Kota Akibat Kendala Silon yang dibuka hingga 5 x 24 Jam sejak ditutupnya pendaftaran pada 14 mei 2023 lalu.
 
Pada kesempatan itu, Ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo menyampaikan pihaknya telah mendaftarkan kembali 100 Bacaleg DPRD Provinsi untuk 12 Dapil di Sumut ke KPU hari ini, dan berkasnya telah diterima oleh KPU Sumut untuk selanjutnya di proses secara administrasi.
 
"Kemarin sebenarnya pada 14 mei kita harusnya sudah penuh juga 100 Bacaleg, tapi mengingat kendala Silon, dan waktu sudah mau habis pendaftaran jadi kita hanya majukan 74 Bacaleg, syukur ada surat KPU RI 495, jadi kita masukan kembali full 100 persen Bacaleg kita hari ini," Ucap Willy Agus Utomo didampingi Serkterisanya Ijon T H Purba dan Wakil Ketua Dedek Cahyadi Sirait di Kantor KPU Sumut, Jumat (19/5/23).
 
Menurut Willy, tidak hanya Partai Buruh tingkat Provinsi yang mengalami kendala Silon untuk mendaftar, ada sebanyak 11 Kabupaten Kota Partai Buruh di Sumut juga gagal mendaftar kala itu, sehingga akhirnya mereka juga melakukan pendaftaran ulang serentak mulai beberapa hari ini dan puncaknya pada hari ini 19 Mei 2023 yang akan ditutup pada pukul 23.59.
 
"Jadi 11 Pengurus Kabupaten Kota kita juga sudah kembali mendaftarkan Bacalegnya, Alhamdulillah hingga sore ini 8 Kabupaten Kota diterima berkasnya, 3 lagi masih berproses hingga malam nanti," ungkap Willy yang juga maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Sumut Dapil III Deli Serdang Ini.
 
Willy sangat mengapresiasi keputusan KPU RI yang mengakomodir keluhan partainya dan beberapa partai lain dalam mengahadapi kendala Silon, selain masih dihitung baru bagi partai pendatang baru juga kurangnya pemahaman teknologi bagi para pengurus didaerah nya dalam mendaftarkan Bacalegnya.
 
"Pengurus kitakan didominasi rakyat kecil, yang mungkin pemahaman teknologinya masih minim, begitupun kita sudah jadi mengerti kedepannya, terimaksih KPU RI dan KPU Sumut yang merespon cepat kendala kita," ujar Willy.
 
Lebih lanjut Willy menyampaikan, terkait target para Bacalegnya di Pemilu 2024 mendatang, pihaknya masih tetap optimis Partai Buruh dapat merebut 8 Kursi di DPRD Sumut, karena Sumut merupakan basis Industri, perkebunan, petani dan rakyat kecil, yang merupakan basis suara Partai berlogo rumpun padi ini.
 
"Tetap sama, target kita raih 8 Kursi DPRD Sumut, DPRI kita targetkan Dua orang, sedang untuk di Kabupaten Kota ada beberapa Fraksi dan minimal dua orang DPRD Kabupaten kota, kami bercita cita menang demo mewujudkan negara sejahtera melalui anggota dewan kita diperlemen nantinya," tutup Willy. (TN)

Post a Comment

0 Comments