Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Usai Juara Sea Games 2023, Timnas Indonesia Hadapi FIFA Matchday Juni 2023. Shin Tae-yong: All Out Hadapi Argentina?

 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Usai menjuarai Sea Games 2023 di Kamboja. PSSI tidak mau terlalu bergembira ria.
 
PSSI menatap FIFA Matchday Juni 2023 dengan mendatangkan pemain sepakbola raja dunia.
 
Seperti dilakukan Pelatih Timnas Senior Indonesia. Dikatakan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, melaporkan bahwa Shin Tae-yong telah menyetorkan daftar pemain Timnas Indonesia kepadanya untuk FIFA Matchday Juni 2023. Siapa saja yang dipanggil?
 
Indra Sjafri mengatakan bahwa Shin Tae-yong memberikan list pemain Timnas Indonesia melalui penerjemahnya, Jeoin Seok-seo, yang kemudian menghubunginya lewat sambungan telepon.
 
Timnas Indonesia dijadwalkan beruji coba dua kali dalam FIFA Matchday terdekat. Pertama, Skuad Garuda akan melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni 2023.
 
Selanjutnya, Timnas Indonesia tinggal menunggu waktu untuk mencicipi kekuatan juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, yang kemungkinan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, antara 18 atau 19 Juni 2023.
 
"Saya sudah berkomunikasi lewat Jeje, menyampaikan nama-nama pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday," ujar Indra Sjafri.
 
Persiapan Mulai Awal Juni
 
Namun, Indra Sjafri tidak mengungkapkan pemain yang disiapkan Shin Tae-yong buat Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Ia hanya menyebut bahwa Skuad Garuda akan mulai tancap gas pada 6 Juni 2023.
 
"Saya sudah laporkan juga ke Pak Ketua PSSI, sebagai Direktur Teknik PSSI, bahwa pada 6 Juni 2023 akan ada persiapan Timnas Indonesia," tutur Indra Sjafri.
Sementara itu, Indra Sjafri juga akan melepas jabatannya sebagai Dirtek PSSI. Pasalnya, ia diminta PSSI untuk berkonsentrasi dengan Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Asian Games 2022.
 
Pengganti Indra Sjafri dari Jerman
 
Untuk pengganti Indra Sjafri nanti, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengisyaratkan bahwa Dirtek PSSI yang baru akan berasal dari luar negeri. Itu merujuk kolaborasi PSSI dengan Jerman.
 
"Dengan Jerman, kami juga akan menandatangani benchmarking kompetisi. Salah satunya mencari Direktur Teknik PSSI," kata Erick Thohir.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments