Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jalan Bunga Raya Medan Selayang Gelap Gulita Perlu Perhatian Walikota

 

Lokasi Jalan Bunga Raya Medan Selayang gelap-gulita tanpa ada lampu penerangan jalan, foto diambil, Minggu (18/6/2023) malam. Foto : Muhammad Ilham, SH, MH. @Majalahjurnalis.com

Ini PR buat Bobby Nasution terhadap bawahannya yang kurang komperatif terhadap masalah yang timbul terhadap pelayanan bagi warganya


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Lokasi di Jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan  Medan Selayang, Kota Medan Sumatera Utara setiap malam gelap-gulita tak ada lampu penerangan jalan.
 
Pantauan Majalahjurnalis.com dilokasi areal sepanjang Jalan Bunga Raya tidak ada penerangan lampu jalan, Minggu (18/6/2023) malam.
 
Warga pengguna jalan yang berhasil dihimpun Majalahjurnalis.com sangat menyesalkan atas prihal tersebut karena lokasi tersebut rawan kejahatan (begal & Jamret) termasuk juga rawan kecelakaan lalu lintas.
 
Apalagi Kota Medan saat ini sudah disorot tajam soal keamanan di Jalan Raya di seputaran Kota Medan sekitarnya terkait maraknya Begal yang seperti Bajak Laut sewaktu-waktu siap memperdaya korban hingga cacat dan tewas terkena sabetan benda tajam.
 
Menyikapi realita yang saat ini berkembang ditengah-tengah masyarakat yang telah meresahkan bagi pengguna jalan.
 
Salah seorang Pengamat Sosial Kota Medan, Muhammad Ilham, SH, MH kepada Majalahjurnalis.com diujung telpon, Minggu (18/6/2023) malam mengatakan, tingginya tingkat kriminalitas di Jalan Raya di Kota Medan sekitarnya belakangan ini marak terjadi dan telah meresahkan sekali.
 
Tindakan sadis para kriminal ala begal sepeda motor serta pencurian kendaraan kerap saja terjadi. Duka masyarakat sulit disembuhkan, jalan raya di Medan sudah tak bersahabat lagi. Apalagi terkadang kondisi jalan gelap gulita seperti yang terjadi di Jalan Bunga Raya.
 
Secepatnya ini harus diatasi instansi terkait di jajaran Pemko Medan. Walikota Medan Bobby Nasution harus lebih tegas dan agresif lagi, guna mengatasi masalah tersebut.
 
Ini PR buat Bobby Nasution terhadap bawahannya yang kurang komperatif terhadap masalah yang timbul terhadap pelayanan bagi warganya.
 
Jangan sampai ada kesan,  ada korban jiwa  baru lampu jalan diperbaiki,  sebab jalan tanpa cahaya lampu membuat suasana jalan tersebut mencekam, ditambah lagi jalan di Bunga Raya pada malam hari tidak begitu ramai lalu-lalang membuat kriminalitas sering terjadi  di daerah tersebut cukup tinggi.
 
Lintasan yang selalu dikenal orang dengan adanya tempat Wisata Ternak Buaya merupakan lintasan yang menyeramkan jika memasuki malam hari dikarenakan lampu jalan yang tidak hidup. Itu sudah lama terjadi, sepertinya ada kesan pembiaran yang dilakukan Pemko Medan.
 
“Sementara disatu sisi, masyarakat diminta untuk taat pajak, tetapi pemerintah tidak profesional dalam memberikan pelayanan yang baik. Jangankan untuk memuaskan, untuk level baik saja tidak dirasakan masyarakat khususnya masyarakat pengguna jalan yang berada di Jalan Bunga Raya Asam Kumbang,” tutup Ilham dari ujung telpon. (TN)

Post a Comment

0 Comments