Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nunung Takut Saat di Operasi Kanker, Apalagi Menyangkut Payudaranya

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Nunung menjalani operasi pengangkatan kanker. Sang komedian membagikan kondisinya pascaoperasi.
 
Nunung membuat video berisi kondisi dirinya pascaoperasi. Nunung dan Iyan Sambiran, sang suami, meminta maaf belum bisa bicara secara langsung karena belum memungkinkan.
 
"Halo. Alhamdulillah keadaanku sudah agak membaik. Mohon maaf kalau aku sama suami aku belum bisa wawancara langsung sama kalian semua karena memang aku belum bisa ditinggal," buka Nunung dalam video yang dilihat pada Kamis (8/6/2023).
 
"Tapi, sekarang keadaannya alhamdulillah sudah baik. Alhamdulillah ini berkat doa kalian semua. Mudah-mudahan cepat lebih baik dan cepat bisa pulang biar bisa cepat beraktivitas lagi," lanjutnya.
 
Dalam video tersebut, terlihat Nunung masih berada di ruang perawatan. Nunung sudah bisa berkomunikasi dengan baik setelah siuman.
 
Ketika siuman pascaoperasi, ada hal yang langsung Nunung tanyakan pada perawat dan dokter. Nunung bertanya apakah payudaranya masih ada atau tidak.
 
"Ya alhamdulillah selesai operasi aku siuman, baik-baik saja. Pertama kali yang aku tanyain, 'Payudara saya masih ada nggak suster?' Karena aku takut menegangkan. Akhirnya pada ketawa, 'Masih'. Kalau masih aku minta es kelapa muda. 'Belum boleh', katanya. Senanglah, senang pokoknya," tutur Nunung tertawa meski masih dalam posisi terbaring di tempat tidur.
 
Nunung menceritakan, sebelum operasi dirinya mengakui sangat takut. Namun, dia memasrahkan diri pada Tuhan.
 
"Kalau pas lagi mau operasi pasti deg-degan pasti, takut itu manusiawi banget. Cuma ya sudah kan dari awal aku sudah pasrah, ikhlas, sudah belajar ikhlas, pasrah. Alhamdulillah," ucapnya.
 
"Ya sudah, tapi kan perjalanan masih panjang. Masih harus kemo lagi nggak tahu beberapa kali, mudah-mudahan nggak banyaklah, mudah-mudahan lekas membaik ya," tukas Nunung.
Sumber : detikhot

Post a Comment

0 Comments