Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sugianto Kades Baru Turut Gotong-Royong bersama di Dusun IV

 

Kepala Desa Baru Kecamatan Batangkuis Sugianto (baju biru kaos/topi) foto bersama ibu-ibu PKK seusai senam pagi.


MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) - Sugianto Kepala Desa Baru Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara bersama Perangkat Desa dan seluruh Kepala Dusun tak ketinggalan juga  Suarno Ketua BPD bersama anggotanya  Chairul Saleh Siregar melaksanakan gotong-royong bersama di Dusun IV dalam rangka bersih-bersih lingkungan dan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/6/2023) pagi.

Hadir juga Kadus 1 Bambang Irawan, Kadus II Hasnal Nawawi, Kadus III Ahmad Abil dan Kadus V Suhendra.



Kegitan gotong-royong tersebut dilaksanakan setelah melaksanakan senam pagi sekitar pukul 08.00 Wib. Kemudian dilanjutkan gotong-royong bersama membersihkan parit (drainase) dan membabat rumput disepanjang jalan Rumbia Dusun IV.

Disela-sela gotong-royong, Kades Baru Sugianto didampingi Rudi Sekretaris Desa dan Ketua BPD Baru Suarno, Kepala Dusun IV Ari Sahdani Siregar kepada Majalahjurnalis.com menjelaskan, pelaksanaan gotong-royong ini sangat bagus dilaksanakan, apalagi saat sekarang ini tingkat curah hujan sangat tinggi.



Dikatakannya lagi, kegiatan ini akan digelar 3 atau 4 bulan sekali agar desa kita tampak bersih sehingga terhindar dari segala penyakit. Dan ditepi paret, ada bahan jalan yang tidak aspal, rencananya akan kita lakukan penghijauan seperti menanam pohon yang bermanfaat diantaranya pohon melinjo agar ibu-ibu PKK dan masyarakat memiliki usaha rumahan, tutupnya.

Sebagai tuan rumah, Dusun IV Desa Baru, Ari Sahdani Siregar menjelaskan, Mengenai adanya gotong-royong ini, bersih itu sebagian dari iman, makanya kita mengajak remaja untuk ikut serta membersihkan lingkungan di Dusun 1V ini.



Saya selaku Kadus IV mengucapkan terimakasih kepada Kades, Ketua BPD, Perangkat Desa Baru maupun rekan-rekan Kadus lainnya serta masyarakat yang telah meringankan langkahnya untuk membantu bersama-sama membersihkan dusun yang kita cintai ini.

“Kita juga berharap, agar gerakan gotong-royong ini terus berlanjut di Dusun-Dusun lainnya,” jelas Ari Kadus IV. (ASS)

Post a Comment

0 Comments