Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPC PJS Deli Serdang dampingi Pihak Gereja Buat Laporan ke Polsek Talun Kenas

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Deli Serdang) – DPC PJS (Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber) Kabupaten Deli Serdang dampingi Jenny Simatupang istri dari Pdt. Togap Munte, STh selaku Gembala GPdi Jemaat Talitakum Talun Kenas  dan juga pemilik rumah ke Polsek Talun Kenas  Polresta Deli Serdang, Rabu (5/7/2023).
 
Tak menyangka rumah yang  sekaligus  menjadi tempat ibadah Gereja GPdi Jemaat Talitakum di Dusun Satu Desa  Talun Kenas  Kecamatan  STM Hilir ditinggalkan baru 1 malam karena Gembalanya (Togap Munte) opname di rumah
Sakit.
 
KA-SPKT"C" AIPTU. Pardamean Ginting menerima pengaduan a/n Jenny Simatupang sesuai dengan Nomor STTLP/37/VII/2023/SPKT/ POLSEK TALUN KENAS/POLRESTA DELI SERDANG/ POLDA SUMATERA UTARA disangkakan pada Pasal 363 KUHP.
 
Kepada awak media, di Mapolsek Talun Kenas, AKP Jurnal  Manimbul Aritonang, laporan pengaduan telah kami terima dan sudah Cek TKP pelaku Lidik, untuk itu kami akan atensikan laporan pengaduan pihak Gereja agar dilakukan  Penyelidikan oleh Unit Reskrim," jelas Kapolsek.
 
"Kita Tindak Lanjuti  laporannya Apara. Dan tadi anggota sudah melakukan Olah TKP dilokasi tersebut," tambah Kapolsek kepada Ketua DPC PJS Kabupaten Deli Serdang Damos Simatupang Amd dan Sekjennya ST.Sarmidin Sinaga S.Sos.
 
Sementara itu, Jenny Simatupang  berharap kepada pihak polisi agar pelaku dapat ditangkap yang telah membongkar rumah sekaligus tempat ibadah bahkan Plank Gereja pun dirusak oleh manusia  yang tak bermoral itu.
 
"Saya berdoa agar Polsek Talun Kenas  dapat mengungkap pelaku pencurian itu dan perlu diketahui juga bahwa sudah 17 kali kejadian serupa terjadi dikampung ini. Namun pelakunya tak satupun ditangkap. Semoga Tuhan Yesus memberikan hikmat kepada Bapak Kapolsek di Talun Kenas,” imbuh Jenny Simatupang kecewa melihat kampungnya rawan maling.
 
Dikatakannya lagi, sesuai yang kita laporkan terkait barang-barang yang hilang yakni, satu buah tabung gas, beras 10 kilo, sebuah kuali, sendok makan dan 1 kili minyak makan. Semuanya itu sudah masuk dalam BAP di Polsek Talun Kenas.
 
Lalu Jenny menceritakan kronologis kejadiannya, sepulang saya dari rumah sakit selepas menjaga suami saya Pdt. Togap Munthe, pada hari Rabu (5/7/2023) sekitar pukul 07.30 Wib rencana mau bersih-bersih rumah. Saya melihat jendela  Gereja  terbuka bekas congkelan. Kemungkinan si pelaku (maling) masuk dari jendela tersebut karena penghuni sedang tidak dirumah. Lalu saya melihat tabung gas, beras 10 kilo, sebuah kuali, sendok makan dan 1 kili minyak makan sudah tak ada lagi (hilang).
 
Melalui awak media, Ketua DPC PJS Kabupaten Deli Serdang, Pdp. Damos Simatupang Amd didampingi Sekjen ST. Sarmidin Sinaga S.Sos yang juga Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Medan Tembung menjelaskan, kami mengharapkan  pihak kepolisian dapat  berkolaborasi dengan pihak perangkat desa untuk  mengaktifkan dan optimalkan  fungsi  Siskamling Desa karena kampung kita ini sudah rawan maling.
 
Diujung telpon, Pdt. Togap Munte, STh menuturkan, si pencuri itu seperti  manusia yang tak punya agama dan kepercayaan  sampai teganya maling di Gereja bahkan sipelaku mencuri di rumah ibadah  yang dipakai untuk memuji  Nama Tuhan.
 
Saya berdoa si maling itu bertobat dan saya sudah mengampuni mereka, mungkin maling itu sangat kelaparan hingga beras ataupun sembako disikat juga, tutup Togap.
 
Hal senada juga disampaikan Pdt. Endy Malau STh, MTh Ketua PGPI (Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta  Indonesia) Kabupaten Deli Serdang melalui pesan WA.
 
Ia mengharapkan keseriusan pihak kepolisian khususnya Polsek Talun Kenas dalam mengungkap para pelaku Maling Kampung yang telah membongkar rumah  warga ini agar dapat di Lidik dan ditangkap para pelakunya karena kabarnya sudah sangat meresahkan warga.
 
"Saya berharap adanya keseriusan Pihak Kepolisian dan melidk juga mengungkap para pelakunya. Ada beberapa Gereja-Gereja di Talun Kenas yang bernaung di PGPI Deli Serdang, mengeluhkan banyaknya Maling Kampung di sekitar rumah mereka dan kita doakan semoga Kapolsek Talun Kenas dapat mengungkap kasus ini agar rumah-rumah masyarakat yang ada di Talun Kenas aman,” ungkapnya. (SS)

Post a Comment

0 Comments