Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jembatan di SDN di Tanjung Leidong, ternyata bukan Cagar Budaya

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Masih kita ingat bahwa jembatan di SDN Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong yang kemaren, Minggu (23/7/2023) diberitakan Majalahjurnalis.com dalam berita foto atau Fotonews, ternyata bukan cagar budaya yang harus dilestarikan pemerintah setempat.
 
Mungkin saja awak media ini salah petik gambar yang telah memberitakan bahwa jembatan itu adalah cagar budaya yang ada di Kelurahan Tanjung Leidong.
 
Nyatanya yang diduga cagar budaya, sudah dibongkar sejak terbitnya berita itu pada hari Minggu lalu. Mungkin saja kondisinya yang selama ini sebagai jembatan ibarat pepatah sudah kupak kapik alias sudah tua. Akan tetapi amat disayangkan, puing-puingnya masih berserakan, tentunya ranjau-ranjau darat (paku) masih saja ada, siap memangsa.

Foto jembatan sebelum dibongkar



Senin (24/7/2023) sekitar puku 17.30 Wib saat awak media ini melintas di Jalan  Pasar Baru kondisi jembatan di SDN Tanjung Leidong sudah dimusnahkan, berarti jembatan itu bukanlah cagar budaya yang harus dilestarikan, kini sudah tinggal kenangan saja.
 
Untunglah cepat dibongkar. Jika tidak! Bisa-bisa anak-anak jadi korban, karena ranjua-ranjua darat milik peninggalan lelulur (paku) bertebaran dijembatan itu. harapan warga dan orangtua siswa, agar ranjaunya juga ikut dibersihkan. Apalagi itu juga masuk dalam kawasan lingkungan sekolah.
 
Orangtua siswa dan warga disekitar sekolah tersebut, pasti!  mengucapkan Syukur Alhamdullilah atas dibongkarnya jembatan tua tersebut. Takut jikalau anaknya jadi mangsa jembatan tersebut. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments