Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Berpotensi Diperkuat 3 Pemain Keturunan

 

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti

MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Tiga pemain keturunan Grade A yang berpotensi perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 akan diulas Okezone.
 
Timnas Indonesia U-17 akan turun di Piala Dunia U-17 2023 yang dilangsungkan di Tanah Air pada 10 November hingga 2 Desember 2023.
 
Demi mendapatkan hasil maksimal di ajang dua tahunan tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti siap memanggil pemain-pemain diaspora atau keturunan. Namun, ia memberi syarat, pemain diaspora itu wajib memiliki kemampuan melebihi pesepakbola yang lahir dan tumbuh di Indonesia.
 
"Saya ingin memberikan kesempatan untuk semua anak bangsa yang di Indonesia maupun luar negeri, yang pasti tetap ada sejarahnya entah itu orangtuanya atau bapak-ibunya itu ada darah Indonesianya, dan memiliki paspor Indonesia gitu," kata Bima Sakti kepada tim MNC Portal Indonesia.
 
"Kita kasih kesempatan juga untuk pemain diaspora juga, kalau memang mereka lebih bagus jauh di atas rata-rata pemain yang ada ya kita pilih. Tapi, kalau sama ya kita mendingan kasih kesempatan anak-anak yang berlatih di Indonesia atau anak-anak lokal, itu kalau sama, kan dia dapat (ilmu) bagus juga di luar sana,” lanjut Bima Sakti.
 
Menurut staff ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan, saat ini ada sekira 30 pemain diaspora yang dapat diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-17. Dari 30 pemain itu, 10-12 di antaranya memiliki paspor Indonesia, sehingga mereka tak perlu menjalani proses naturalisasi.
 
Diprediksi dari 30 pemain di atas, tiga di antaranya merupakan pemain-pemain di bawah ini yang dikenal memiliki kualitas. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?
 
Berikut 3 Pemain Keturunan Grade A yang Berptensi Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023:
 
Welber Jardim (16 Tahun/Sao Paulo)


Welber Jardim memiliki darah Indonesia dari sang ibu dan Brasil dari sang ayah. Kedua orangtuanya saling kenal ketika sang ayah yang merupakan eks pesepakbola, Elisangelo de Jesus Jardim, berkarier di Indonesia pada pertengahan 2000-an.
 
Setelah pensiun sebagai pesepakbola, Elisangelo de Jesus Jardim membawa keluarganya terbang ke Brasil. Di Brasil, Elisangelo de Jesus Jardim menempa kemampuan Welber Jardim hingga menembus tim muda Sao Paulo.
 
Berhubung mempunyai paspor Indonesia, Welber Jardim tak perlu menjalani proses naturalisasi. Pemain yang biasa bermain sebagai fullback kanan dan winger ini pun sudah dimention Bima Sakti dan Hamdan Hamedan.
 
Julian Oerip



Julian Oriep kini memperkuat AZ Alkmaar U-18 dan Timnas Belanda U-17. Fakta ini menunjukan Julian Oriep yang berusia 16 tahun bukanlah pemain sembarangan.
 
Hanya saja, Julian Oriep yang memiliki darah Indonesia dari sang kakek, ditengarai hanya memiliki paspor Belanda, plus pernah memperkuat Timnas Belanda kelompok umur.
 
Jika memang tertarik membela Timnas Indonesia U-17
, Julian Oriep harus menjalani proses naturalisasi yang regulasinya terhitung rumit.
 
Gabriel Han Willhoft King


Gabriel Han Willhoft King kini memperkuat Tottenham Hotspur U-18. Pemain yang satu ini biasanya bermain sebagai gelandang sentral dan disebut-sebut salah satu pemain terbaik di posisinya.
 
Pemain bertinggi badan 174 sentimeter ini ditengarai memiliki darah Indonesia dari sang ayah.
 
Hanya saja, tidak diketahui secara pasti apakah Gabriel Han Willhoft King mempunyai paspor Indonesia atau tidak.
Sumber : Okebola

Post a Comment

0 Comments