Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGPI Deli Serdang Menolak Intoleran dan berharap Pemerintah Bersikap Netral

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) – Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) di Kabupaten Deli Serdang  dengan tegas menolak segala bentuk Intoleran dan Kekerasan  terhadap orang yang beribadah juga terhadap rumah ibadah  karena  beribadah itu penting  sebab kita yang hidup  ini memeluk agama masing-masing dan menjalankan ibadahnya masing-masing, maka itu ayo tanamkan sikap toleransi dalam beragama dan kita  Tolak Sikap Intoleran agar terwujud  keadilan di Negeri ini.

Ungkapan itu disampaikan Pdt Leonardo Hutahean STh kepada awak media, Jumat (11/8/2023) di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bendahara PGPI menambahkan ungkapan dari Pdt Leonardo Hutahean STh, dikatakannya, bahwa kami Pengurus PGPI kabupaten Deli Serdang menghimbau supaya pihak Gereja Mawar Sharon jangan mau terpancing konflik. Dan jangan mau di provokasi serta bersabarlah  menunggu proses penyelesaian atau mediasi yang sedang dikerjakan hari ini  di Kesbangpol Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Hal itu dilakukan guna untuk mendapatkan solusi atau jalan keluar terkait  Gereja Mawar Sharon untuk melakukan ibadahnya.

Kami juga mengharapkan kepada Pemkab Deli Serdang dan Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa untuk bersikap NETRAL serta menjadi Pamong yang baik bagi warganya beserta Jemaat GMS yang ada di Tanjung Morawa ini," pungkas  Bendahara PGPI mengakhiri.

Hal senada juga disampaikan Ketua PGPI Kabupaten Deli Serdang Pdt Endy Malau STh.MTh.

Dengan tegas  beliau menyatakan, kami PGPI Kabupaten Deli Serdang menolak tegas setiap sikap intoleran dan berharap pemerintah bersikap NETRAL agar Undang- Undang Konstitusi Negara menjamin tentang memeluk dan menjalankan ibadah berjalan  dengan baik dan tenteram.

Seusai memberikan keterangan kepada awak media,  Ketua PGPI Kabupaten Deli Serdang langsung meninjau lokasi tersebut. (Sarmidin Sinaga)

Post a Comment

0 Comments