Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SDN 112274 Tanjung Leidong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M. Thema ‘Mendekatkan Diri dengan Rasulullah’

 

Kepala SDN 112274 Asyiah Panjaitan S.Pd saat memberikan kata sambutan

MAJALAHAJURNALIS.Com (Labura) – SDN 112274 Kelurahan Tanjung Leidong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445/2023 M, Senin (16/10/2023) pukul 9.30 Wib di halaman sekolah Jalan Kesehatan Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong (Labura).
 
Kepala Sekolah SDN 112274 Asyiah Panjaitan S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah bersedia hadir memenuhi undangan kami.
 
Terimakasih kepada seluruh Dewan Juri, Panitia dan seluruh staf guru-guru yang telah bekerja sepenuh hati dan bekerja keras dalam  pelaksanaan mensukseskan perlombaan-perlombaan antar murid sesuai kelasnya dan terimakasih juga kami ucapkan kepada Ketua Komite dan seluruh wali murid yang telah mupakat dan iklas serta  bersedia menyumbangkan dana sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.
 
Selanjutnya Panitia Pelaksanan Perlombaan dan Maulid Nabi Muhammad SAW Isyardi Ritonga S.Pd,mengatakan seyogianya acara ini kami laksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tepatnya pada hari libur karena tidak mengganggu jam belajar, namun karena waktu tidak  mencukupi maka acaranya kami laksanakan pada hari ini.
 

Seluruh Staf guru SDN 112274 bersama Kepala Sekolah saat membawakan Barjanji yang di bawakan langsung boleh Kepala Sekolah Asyiah Panjaitan S.Pd.
 

Namun acara ini juga merupakan salah satu program pemerintah yaitu  Implementasi Kurikulum Merdeka Projek  Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dibidang keagamaan, ucap Isyardi secara singkat.
 
Sekcam Kecamatan Kualuh Leidong Bangun Sagala, SH mewakili Camat Kualuh Leidong Riva Arya Ritonga S.Km. MM dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf Bapak Camat tidak dapat hadir dikarenakan beliau saat ini berada diluar Provinsi dalam rangka mengikuti Study Tiru (Study Banding) .
 
Bangun juga sangat mengapresiasikan atas acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan boleh SDN 112274 Tanjung Leidong.
Kepada seluruh siswa-siswi  agar nantinya dalam acara puncak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW benar-benar mendengarkannya dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari, ucap Bangun mengakhiri.
 
Sebelum acara puncak Peringatanaulid Nabi Muhammad SAW bersama Ustadz Kondang dari Kelurahan Tanjung Leidong Khairul Fahmi Azpa berbagai acara yang ditampilkan oleh anak-anak sekolah SDN 112274  dan Barjanji yang dilantunkan oleh Kepala Sekolah Asyiah Panjaitan S.Pd bersama seluruh staf guru yang ada



 
Ustadz Khairul Fahmi Azpa S.Pd mengatakan dalam Maulid Nabi Muhammad tidak sah apabila tidak dibacakan Barjanji,  Sholawat Nabi dan Makananan.
 
Ustadz mengajak seluruhnya orangtua agar benar-benar membimbing dan menjaga anak agar terhindar dari penguruh-pengaruh luar.
 
Pantauan Majalahjurnalis.com acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan lancar dan dapat hadiri Bangun Sagala, SH, bersama Hadi Sutio Kasi  Bendahara Kecamatan, Ketua Komite Zulfitri S.Km, Kepala Kapus Tanjung Leidong Dewi Daulay S.Km. MM, Korwil Kecamatan Kualuh Leidong Nurul Huda S.Pd, UPTD 118368 Fitri Andriani S.Pd, bersama staf gurunya, UPTD 117857 Deliana Manurung S.Pd, tokoh masyarakat Khaidir Hasibuan, para orangtua pelajar dan seluruh siswa-siswi SDN 112274. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments