Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kunjungan Study Banding Jabatan Penjara Malaysia ke Rutan Kelas I Medan

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Rutan Kelas I Medan terima kunjungan jabatan Penjara Sungai Petani Kedah Malaysia, Kamis (23/11/2023).
 
Rombongan jabatan Penjara yang dipimpin Pengarah Penjara Sungai Petani Kedah dan Abd Zaini bin Ibrahim diterima langsung Nimrot Sihotang selaku Kepala Rutan Kelas I Medan.
 
Didampingi Direktur Tekhnologi Informasi dan kerjasama (Die Tikers) Kemenkumham, Jumadi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Sumatera Utara, Rudy F Sianturi, Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin Simangunsong, Kalapas Lubuk Pakam, Alamat Ketaren dan jajarannya.
 
Karutan Kelas I Medan menyambut baik rombongan jabatan Penjara Malaysia, rombongan di sambut dengan penyematan ulos kepada Pegawai Penjara Malaysia.
 
Karutan Kelas I Medan menyatakan siap berbagi informasi terkait Pelaksanaan Penyelenggaraan layanan Permasyarakatan hingga Pelaksanaan Rehabilitasi dan Mental Kelas I Medan.
 
Ini adalah langkah baik dari kedua negara untuk saling mengenal serta berbagi pemahaman dan pengalaman positif terkait penanganan Penyelenggaraan Permasyarakatn dan Pemenjaraan Malaysia, jelasnya.
 
Karutan Kelas I Medan berharap banyak hal positif yang dapat diimplementasikan dari pertemuan dan diskusi antara permasyarakatan Indonesia dan Pemenjaraan Malaysia.
 
Sementara itu Pengarah, Penjara Malaysia ,Sungai Petani Kedah, Abd. Zaini Ibrahim mengatakan, tujuan lawatan kami adalah mencari pengalaman, bertukar pandangan serta idea, terutama dalam sistem pemulihan dan juga menggerakkan hubungan silahtuhrami diantara pegawai yang melibatkan kedua Negara.
 
Lebih kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Karutan yang menjelaskan tentang profil Rutan Kelas I Medan, pelatihan moralitas  pembinaan kerohanian, pembinaan narapidana kasus dan juga berbagai jenis kegiatan kerja.
 
Dalam kunjungan tersebut sebanyak 2 warga binaan yang merupakan warga Malaysia turut hadir di Paviliun Fatmawati.
 
Kegiatan ini di Rangkai dengan Tur Paviliun Fatmawati ,Pembinaan spiritual dan Rohaniawan.
 
Rasa takjub di ikuti pujian, terucap langsung diantara rombongan ketika menyaksikan kerajinan hidrogen pokok,handycraft, lukisan, budidaya sayur, menjahit, pembuatan tas dan sandal. (Sarmidin Sinaga)

Post a Comment

0 Comments