Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Rutan Kelas I Medan kembali Lakukan Test Urine pada Warga Binaan

 


MAJALAHJURNALIS.Com  (Medan) - Rumah Tahanan Kelas I Medan, kembali lakukan upaya Pencegah Penyalahgunaan Narkoba salah  satunya melalui test urine terhadap warga Binaan khususnya tamping secara acak, Rabu (1/11/2023).
 
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Kesatuan Pengaman Rutan (KPR) Mytrando Indra Tuju, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan (Kasi Yantah) Ronny S Hutapea memberikan arahan kepada warga Binaan Rutan I Medan  bersih dari Narkoba.
 
Kegiatan ini dilakukan sesuai amanah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Bahwa 3 kunci Permasyarakatan Maju salah satunya adalah berantas Narkoba, tegas Rommy.
 
Dari test urine yang dilakukan terhadap warga Binaan, semuanya menunjukkan hasil negativ.

 


Selanjutnya hasil test urine ini langsung dilaporkan kepada kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara serta kepada Divisi Permasyarakatan.
 
Sesuai arahan Kepala Rutan, tidak hanya Warga Binaan yang berada di block hunian, kita juga test tamping, Pemuka  yang bekerja baik di bidang kebersihan maupun Pemuka Rumah Ibadah dan hasilnya Negatif.
 
Program ini akan tetap kita lanjutkan dan akan kita test secara mendadak dan acak kepada semua tamping untuk memastikan bahwa lingkungan kantor khususnya tamping-tamping yang membantu kebersihan itu bersih dari Narkoba, pungkasnya. (Sarmidin Sinaga)

Post a Comment

0 Comments