Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PWRI Terus Berkontribusi Bagi Deli Serdang

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Deli Serdang merupakan tempat berkumpulnya para purna Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebab, pengurus dan anggotanya adalah insan-insan yang sudah pernah terlibat dan berkiprah, memberi sumbangsih dan jasa yang besar, khususnya bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.
 
"Keberadaan PWRI Kabupaten Deli Serdang di tengah-tengah masyarakat memberikan manfaat yang besar, terutama sebagai media bagi para pensiunan untuk kembali membina kekompakan guna melanjutkan Dharma Bakti kepada masyarakat, bangsa dan negara. Walaupun seluruh pengurus dan anggota PWRI sudah masuk pada kategori lanjut usia, namun anggota PWRI masih terus berkontribusi melalui ide-ide kreatif dan inovatifnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PWRI Deli Serdang Tahun 2023 di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang, Tanjung Morawa, Senin (13/11/2023).
 
Sebab, lanjut Plt Bupati, pengurus PWRI merupakan purna ASN yang memiliki pengalaman, kompetensi, kapasitas dan kapabilitas sangat luar biasa ketika masih aktif sebagai ASN dan bertugas di Deli Serdang. Mampu berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun negeri Bhineka Perkasa Jaya.
 
PWRI adalah contoh nyata bentuk pengabdian tiada batas dari para senior purna ASN dalam memberi kontribusinya bagi masyarakat. Untuk itu, bagi ASN yang masih aktif harus menjadikan para purna ASN sebagai teladan, serta contoh dalam bekerja dan berkarya.
 
Melihat betapa besar dan pentingnya peranan PWRI, imbuh Plt Bupati, maka sudah menjadi tugas besar bagi PWRI untuk melakukan berbagai perencanaan program kerja secara kontinu dan meningkat. Terlebih, di tengah tantangan perubahan zaman yang kian hari semakin kompleks, yang mengharuskan tidak hanya sekadar memperkuat dan melestarikan apa yang telah ada, tapi lebih dari itu harus mampu melahirkan gagasan dan langkah baru, guna memantapkan PWRI ke depan.
 
"Ini (Rakerda) adalah momen penting, yang tujuan utamanya untuk mengevaluasi program kerja dan kegiatan dengan memperhatikan keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan program kerja PWRI. Agar kegiatan yang akan dilakukan ke depannya bisa meningkat, serta peranan PWRI dan manfaatnya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat," jelas Plt Bupati.
 
Sebelumnya, Sekretaris PWRI Provinsi Sumatera Utara, Drs Hamzah HR menerangkan PWRI adalah organisasi yang menghimpun seluruh pensiunan, baik ASN/Pegawai Negeri Sipil (PNS), pejabat negara, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), baik itu pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan sampai desa.
 
"Saya yakin, PWRI Kabupaten Deli Serdang dan umumnya seluruh anggota PWRI di manapun berada memiliki potensi. Karena selama ini yang banyak pengalaman dalam bidang pemerintahan adalah PWRI (pensiunan). Kalau kita manfaatkan potensi pensiunan, InsyaAllah,  akan ada lapisan kedua yang bisa diharapakan pemerintah. Pertama dari pegawai/aparatur yang masih aktif dan kedua dari pensiuanan/PWRI," terangnya. 
 
Ketua PWRI Deli Serdang, Hj Sa’adah Lubis mengemukakan pelaksanaan Rakerda tersebut sebagai bentuk komitmen serta upaya dan langkah cepat agar PWRI bisa berjalan sesuai tujuan dan cita-cita serta mampu mencapai target organisasi yang telah ditetapkan.
 
Sa'adah berharap melalui Rakerda tersebut akan muncul diskusi yang melahirkan ide serta gagasan, saran dan masukan yang akan menjadi program kerja ke depan. "Agar program-program kerja yang dihasilkan nantinya dapat berjalan dengan baik untuk kepentingan organisasi serta dapat bersinergi dengan program Pemkab Deli Serdang, sekaligus membawa manfaat bagi masyarakat luas," harapnya.
 
Turut hadir pada pembukaan Rakerda PWRI Deli Serdang itu, Pengawas PWRI Deli Serdang yang juga mantan Wakil Bupati Deli Serdang, H Zainuddin Mars, penasihat dan pengurus PWRI Deli Serdang,  pejabat Pemkab Deli Serdang, calon pengurus PWRI kecamatan, Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa SSTP MAP dan lainnya. (rel/Zul)

Post a Comment

0 Comments