Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tampung Aspirasi Warga Desa Namo Sialang Langkat, Tim Partai Buruh akan Perjuangkan Hak Warga

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Langkat) - Dalam memperjuangkan hak-hak buruh, petani, nelayan dan masyarakat miskin Pedesaan/Kota di Kabupaten Langkat, Partai Buruh Kabupaten Langkat bersama Perwakilan Partai Buruh Sumut dan Tim Bantuan Hukum Petani Indonesia yang juga Pengurus Partai Buruh Pusat turun langsung menampung keluhan warga masyarakat Desa Namo Sialang Kecamatan Batang Sarangan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Rabu (1/11/2023)
 
Di Desa Namo Sialang Tim Perwakilan Partai Buruh Sumut dan Pengurus Exco Partai Buruh Kabupaten Langkat langsung disambut hangat oleh warga desa yang sudah menunggu kedatangan tim.
 
Dalam pertemuan silaturahmi itu, warga yang notabene adalah pensiunan perkebunan dan petani diwakili oleh Dapot Simanjuntak (Opung Juntak) dan Petrus Sembiring menyampaikan keluhan mereka, antara lain tentang konflik agraria dan tentang dana pensiunnya, yang diterima langsung oleh tim Partai Buruh.
 
Tim yang hadir dalam pertemuan itu yaitu, Sekretaris Partai Buruh Langkat Bambang Hermanto, Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Buruh Langkat Faisal Siregar, Perwakilan Partai Buruh Sumut Ratna Chadijah, dan Perwakilan Partai Buruh Pusat Muhammad Hafiz Saragihm SH yang juga Sekretaris Bantuan Hukum Petani Indonesia.
 
Faisal Siregar Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Buruh Kabupaten Langkat dan juga Pengurus DPW PPMI (Dewan Pengurus Wilayah Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) Sumatera Utara dalam kata sambutannya menyampaikan, "Kami akan membawa persoalan ini ke internal untuk di diskusikan dan menyampaikan ke pemangku kebijakan," ungkap Faisal.
 
Hal senada juga disampaikan Sekretaris Bantuan Hukum Petani Indonesia Muhammad Hafiz Saragih SH, "Kita akan menyurati Instansi terkait dan akan melakukan upaya hukum lainnya dalam penyelesaian persoalan ini, aturan hukumnya kita kedepankan," papar Hafiz.
 
Partai Buruh Sumut yang diwakili oleh Ratna Chadijah juga menyampaikan apresiasinya terhadap semangat warga Desa Namo Sialang untuk memperjuangkan hak-haknya ‘Kita Berjuang Bersama Bapak Ibu’, kata Ratna.
 
Sementara itu Sekretaris Partai Buruh Kabupaten Langkat Bambang Hermanto, menyampaikan bahwa masyarakat Desa Namo Sialang untuk memperjuangkan hak-haknya harus kompak dan jangan lemah, atau berputus asa, bapak ibu sekalian harus semangat jangan putus asa, undang-undangnya sudah ada tinggal menjalankannya, jadi tugas kita bersama untuk meluruskan pejabat berwenang agar menjalankan undang-undang tersebut, pungkas Bambang mengakhiri.
 
Diakhir pertemuan silaturahmi tersebut, Faisal Siregar yang juga Pengurus Exco Partai Buruh Kabupaten Langkat mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Namo Sialang yang sudah menyambut dan menerima kunjungan Tim Partai Buruh dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. (M.Hutagalung/Sugito)

Post a Comment

0 Comments