Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Natura, Polres Nisel Laksanakan Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Toba

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Nisel) - Polres Nias Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Persiapan Pengamanan pada Perayaan Hari Natal 2023 dan malam Pergantian Tahun 2024, di Wilayah Hukum Polres Nias Selatan, Jumat (15/12/2023).
 
Dirapat koordinasi tersebut, Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK, menyampaikan paparan yang akan dilaksanakan masyarakat bahwa, peta kerawanan yang mencakup titik-titik rawan dan ancaman agar perlu diwaspadai untuk pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Natura).
 
Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini yang harus dipahami dan bukan hanya focus pada pengamanan saja, namun, perlu dilakukan penekanan agar terciptanya situasi Kamtibmas yang Aman Jelang Pemilu Damai 2024 yang tidak lama lagi.
 
Kapolres Nias Selatan juga mengatakan bahwa di Perayaan Natal dan Tahun Baru, akan Menggelar Operasi Lilin dalam waktu dekat, dilaksanakan di Wilayah Hukum Kabupaten Nias Selatan.
 
Serta, memberikan rasa aman bagi masyarakat pada saat merayakan Natal dan Tahun Baru. Sehingga, Perayaan Natal dan Malam Pergantian Tahun ini nantinya berjalan dengan tertib dan aman sesuai yang diharapkan.
 
Lanjut Kapolres Nias Selatan, juga menyampaikan penekanan penting kepada seluruh Jajarannya dan juga kepada Stakeholder, berharap bahwa dalam menyukseskan Ops Lilin Toba 2023 di Wilayah Hukum Polres Nias Selatan agar saling bekerjasama, sehingga, hubungan tata kerja antara satu sama lain terjalin dengan baik.




Begitu juga kepada para Kapolsek Jajaran, agar lebih meningkatkan Pengawasan di wilayahnya masing-masing, guna menciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif selama Ops Lilin Toba 2023 di Wilayah Hukum Polres Nias Selatan.
 
Dan antisipasi Pesta kembang Api/Petasan di awal dan sesudah Perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga akan berpotensi memicu terjadinya kebakaran serta memicu kesalahpahaman yang menimbulkan bentrok.
 
Maka dalam hal ini, mari kita antisipasi bersama agar tidak terjadinya keributan yang didasari oleh faktor kebiasaan dan adat istiadat masyarakat setempat akibat dari mengkonsumsikan minuman keras dan minuman kearifan lokal (Tuak Nifaro Nias) secara berlebihan. Serta meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah masing-masing.
 
Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini, dihadiri oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK, Waka Polres Nias Selatan KOMPOL Arius Zega, SH, MH, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Nias Selatan Setao Amazihono, S.Pi, M.M, Pasops Lanal Nias Mayor Laut (P) Hasil Wantoro, Mewakili Danramil Teluk Dalam PELTU Hendra Hutabarat, SE, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Nias Selatan Hironimus Tafonao, SH, MM, Kakan Sat Pol PP Nias Selatan Dionisius Wau, SE, MM, Sekretaris BPBD Nias Selatan Mision Laia, Sekdin Kesehatan Nias Selatan Sittinurani Lase, SKM, PJU Polres Nias Selatan, Kapolsek Jajaran Polres Nias Selatan, Personil Polres dan Polsek Jajaran Nias Selatan, Personil Koramil/12 Teluk Dalam, Personil Lanal Nias dan Personil Sat Pol PP Kabupaten Nias Selatan.
 
Pada akhir sambutannya Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, mengharapkan kepada seluruh Instansi terkait yang hadir dapat bersama-sama mendukung, baik dalam bentuk sarana maupun prasarana, sehingga, pada pelaksanaan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024 ini nantinya, berlangsung sukses.
 
Dan Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Lilin Toba ditutup dengan disambilkan pelaksanaan Penyerahan Plakat Budaya Kabupaten Nias Selatan dari Sat Pol PP kepada Kapolres Nias Selatan. (KWG)

Post a Comment

0 Comments