Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketum FAMPL Minta Usut Dana Desa Batu Melenggang dan Periksa Kadesnya, Diduga Selewengkan Anggaran

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Langkat) - Ketua Umum  FAMPL (Forum Aliansi Mahasiswa Pelajar Langkat OK. Tata Putra yang akrab disapa Tata menyampaikan agar kiranya Kepala Desa berhati hati mengelola anggaran desanya.
 
“Dengan banyaknya aduan masyarakat ke FAMPL terkait beberapa desa yang ada yakni tentang dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD),” ucap OK Tata Putra, Selasa (26/12/2023).
 
Hal tersebut tentu, pihaknya mengingatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Langkat untuk memperketat monitoring dan evaluasi di beberapa desa di Kabupaten Langkat.
 
Kami selaku masyarakat, mahasiswa dan pemuda Kabupaten Langkat juga akan melakukan pengawasan yang massif terhadap Dinas PMD dalam mengawasi dan membina setiap Kepala Desa dalam mengelola Dana Desa, jelasnya.
 
Dalam waktu dekat, tambah Tata, FAMPL akan melakukan investigasi dibeberapa desa yang diduga melakukan penyalahgunaan dana desa seperti yang diadukan baru-baru ini oleh masyarakat soal mangraknya kantor desa di Desa Batu Melenggang Kecamatan Hinai.

OK Tata Putra


Ia meminta kepada Dinas PMD Langkat untuk memeriksa Kepala Desa Batu Melenggang atas dugaan penyalahgunaan dana desa.
 
Pasalnya dalam papan proyek yang di letak di samping depan kantor desa tersebut tertulis jelas renovasi aula balai desa, volume 10.92 x 11.98 M dengan anggaran Rp 138.000.000 sumber Dana Desa.
 
"Kami meminta kepada Kepala Dinas PMD Kabupaten Langkat untuk memeriksa Kepala Desa bantu melenggang karna di anggap merugikan negara. Pasalnya bangunan Balai Desa tersebut magrak hingga sekarang, dan menurut keterangan warga setempat sudah hampir setengah tahun bangunan tersebut mangrak tanpa ada melanjutkan pembangunan," ujar Tata.
 
"Saya juga tidak habis pikir yang namanya renovasi itu setau saya tidak merubah bentuk dari bangunan awal. Tapi ini sudah merubah bentuk, ditambah lagi dengan anggaran Rp 138.000.000 seharusnya bangunan itu sudah siap untuk renovasi saja dan jauh lebih baik," tutup Tata. (FS)

Post a Comment

0 Comments