Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mantan Pendukung Prabowo, Ustadz Kondang UAS lebih memilih AMIN Pada Pilpres 2024

 

UAS dan Prabowo Foto: Istimewa


MAJALAHJURNALIS.Com (Pekanbaru) - Ustaz Abdul Somad (UAS) telah menentukan sikap atau arah dukungan di Pilpres 2024. Ulama asal Asahan, Sumatera Utara, itu menjatuhkan pilihan dengan mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).
 
Dukungan UAS kali ini berbeda dengan Pilpres 2019 lalu. Saat itu, UAS mendukung Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno.
 
Dukungan ke Prabowo diberikan UAS karena Ketua Umum Partai Gerindra itu merupakan calon presiden hasil ijtima ulama.
 
"Saya kan dulu selalu mengatakan saya mengikut ijtima ulama, dan setelah ijtima ulama berkumpul dan dukung bapak. Kemudian keliling kemana-mana, umat, Prabowo, Prabowo," ujar UAS seperti dikutip dari video 20Detik. Dalam video itu UAS terlihat sedang berdialog dengan Prabowo.
 
Hasil ijtima ulama itu masih belum meyakinkan UAS. Dia mencari pendapat lain karena tidak ingin tertipu. "Tapi saya masih tetap, karena mata kita tertipu. Kita pergi ke tepi sungai kita lihat ada tongkat bengkok, kita tarik rupanya lurus. Mata kita tertipu, saya khawatir jangan-jangan tertipu," lanjutnya.
 
Kemudian UAS bertemu dengan ulama yang tidak populer, dia ingin mendapatkan jawaban untuk meyakinkannya. Tidak sembarangan ulama yang ditemui UAS.

"Saya cari ulama yang tidak populer, ulama yang tidak dikenal orang, ini ulama yang tidak perlu materi," ungkapnya.
 
Ketika bertemu, UAS tidak langsung menyampaikan pertanyaannya. Dia membiarkan ulama itu membaca hati dan pikirannya.
 
"Saya tidak tanya ke mereka, saya biarkan dia baca hati saya, ngerti nggak dia. Begitu saya datang, saya dekatkan telinga, apa kata dia?. 'Saya ketemu lima kali'. Saya tanya siapa? 'Prabowo'," jelas UAS.
 
Menurut UAS mimpi lima kali itu merupakan pertanda dan sinyal dari Allah. "Kalau mimpi satu kali boleh dari setan, kalau mimpi lima kali dia lihat bapak. Sinyal dari Allah. Saya cari lagi, ketika salaman, saya dekatkan lagi, 'Prabowo'. Ulama tidak dikenal bukan viral seperti saya," ucap UAS.

Ustaz Abdul Somad (UAS) berfoto bersama capres nomor urut 1 Anies Baswedan (Istimewa/PKB Riau)


Meski kembali bertarung di Pilpres 2024, UAS tidak serta merta mendukung kembali Prabowo Subianto. UAS justru mendukung pasangan calon AMIN.
 
Dukungan UAS itu disampaikannya saat menerima kunjungan Anies di kediamannya di Kampar. Hal itu disampaikan Ketua PKB Riau, Abdul Wahid.
 
Abdul Wahid menyebut dukungan UAS ke Anies-Muhaimin penuh. "Iya (dukungan langsung dari UAS). Kalau tokoh (di Riau) UAS yang baru langsung, beliau memberikan dukungan full, dapat rompi. Artinya UAS menilai bahwa Anies-Muhaimin ini layak diperjuangkan, diberi amanah untuk menjadi presiden bagi kita semua," katanya Kamis (14/12/2023).
 
Di rumah yang lebih dikenal dengan Rumah Omak itu, UAS sempat berdiskusi tentang sejumlah isu. Termasuk makan malam bersama.
 
Tidak hanya Anies, sejumlah rombongan juga ikut mendampingi Anies. Diskusi pun digelar sambil makan malam dan makan durian.
 
"Habis isya tadi malam kami berkunjung ke Rumah Omak (rumah UAS), dijamu makan malam. Ada bincang-bincang ringan, lanjut makan durian," imbuh Abdul Wahid.
 
Dukungan UAS ke AMIN ditandai dengan pemberian rompi AMIN berwarna cokelat. Bahkan rompi lengkap sudah ada nama Ustaz Abdul Somad.
 
"Habis bincang-bincang dan makan malam itulah baru pemberian rompi. Teman-teman bertanya dan UAS sampaikan Pak Anies ini orang baik yang dipandangnya bisa pimpin Indonesia," kata Wahid.
 
Namun sebelum memberikan dukungan, Anies sempat berbincang khusus dengan UAS. Perbincangan dilakukan dalam rangkaian kunjungan Anies di Kampar.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments