Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rakyat Indonesia Berharap Ada Campur Tangan Tuhan Saat Hadapi Australia di 16 Piala Asia 2023

 

Thamrin BA Sekretrais Umum DPW PPMI Sumut. @MJC

MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Keazaiban yang dialami kubu Asnawi Mangkualam saat berada di fase Grup D, 2 kali kalah dari Iraq, Jepang dan 1 kali menang atas Vietnam.

Artinya jikapun lolos otomatis menjadi peserta terakhir untuk penentu lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.
 
“Apalagi  Malam ini, Minggu (28/1/2023) sekitar pukul 18.30 Wib di Stadion Jassim bin Hamad”, ungkap pencinta sepakbola Indonesia dari Medan - Sumatera Utara, Thamrin BA yang juga Sekretaris DPW PPMI Sumut kepada Majalahjurnalis.com, Minggu (28/1/2024) di Medan, dikutip dari Bola.net bahwa Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia tidak diunggulkan pada duel lawan Australia di Piala Asia 2023. Bahkan, sang pelatih meyakini Australia bakal memiliki 70 persen penguasaan bola atas Indonesia.
 
Dan kita ketahui bersama, Indonesia lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023 dengan status peringkat tiga terbaik. Berbekal tiga poin di fase grup, Skuad Garuda melaju setelah unggul atas China dan Oman.
 
Pada babak 16 Besar, Indonesia akan bersua Australia. Lawan yang dihadapi adalah sang juara Grup B. Australia lolos dengan tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang,” ujarnya mengutip dari Bola.net.
 
“Akan tetapi kita berharap adanya campur tangan dari Tuhan Yang Maha Esa dalam partai hidup mati Timnas Indonesia vs Australia. Kita berharap dibawah tangan dingin Shin Tae-yong, Timnas kita kali ini berjaya mengalahkan musuh-musuhnya sehingga mencapai puncak. Kita akui Autralia diatas segala-galanya, makanya Shin Tae-yong mengatakan perbandingannya 70;30 untuk Australia. Apa yang tak bisa terjadi didunia ini, jika Tuhan sudah berkehendak. Mari kita sama-sama mendoakan Timnas kita menang melawan Australia,” tutupnya.
 
Sulit Menang Lawan Australia


Shin Tae-yong di laga Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Irak, Senin (15/1/2024). (c) AP Photo/Hussein Sayed

Dikutip dari Bola.com, di atas kertas, Australia diunggulkan menang atas Indonesia. Australia punya banyak keunggulan. Perbedaan ranking FIFA kedua negara sangat tajam. Australia ada di peringkat 25, jauh di atas Indonesia.
 
"Sejujurnya, saya rasa kami tidak mempunyai banyak kemungkinan untuk mengalahkan Australia. Mungkin untuk penguasaan bola atau dominasinya. Mungkin 70 untuk Australia, 30 untuk Timnas Indonesia," ujar Shin Tae-yong.
 
Secara performa, Australia juga sangat apik. Pada tujuh laga terakhir, pasukan Graham Arnold tidak pernah kalah.
 
"Pertandingan melawan Australia tidak akan pernah mudah. Mereka adalah satu di antara tim terkuat di Piala Asia 2023 dan mereka juga memiliki kekuatan dan power yang luar biasa," ucap Shin Tae-yong.
 
Menang dan Jumpa Korea Selatan
 
Meskipun begitu, Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia bisa menang atas Australia dan lolos ke perempat final Piala Asia 2023 demi kemungkinan berhadapan dengan Korea Selatan.
 
Pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Korea Selatan bakal melawan Timnas Arab Saudi di Education City Stadium, Al Rayyan, pada 30 Januari 2024 malam WIB.
 
"Namun, Korea Selatan melawan Arab Saudi adalah 60-40. Saya pikir Korea Selatan memiliki keunggulan. Tetap saja, saya berharap bisa menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2023," tutur Shin Tae-yong.
Sumber : Boa.net/MJC

Post a Comment

0 Comments