Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ada Apa Timnas Brasil Koq Loyo?

 

Piala Dunia 2022: Pemain Timnas Brasil, Neymar dan Casemiro di perempat final lawan Kroasia (c) AP Photo/Darko Bandic


MAJALAHJURNALIS.Com - Timnas Brasil sedang tidak baik-baik saja. Rangkaian hasil buruk dilaporkan membuat CBF (PSSI-nya Brasil) bakal mengakhiri masa kerja Fernando Diniz sebagai pelatih Timnas Brasil.
 
Performa Brasil memang tengah mendapat sorotan yang serius. Pada tiga laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Brasil selalu kalah dan kini berada di posisi ke-6 klasemen.
 
Brasil hanya sekali menang pada lima laga terakhir. Brasil tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga pada periode itu. Ini adalah catatan buruk bagi peraih lima gelar Piala Dunia itu.
 
Kondisi pelik ini membuat CBF perlu membuat langkah mitigasi. Sinyal bahaya sudah berbunyi dan makin kencang. Hanya saja, situasi yang dihadapi cukup rumit.
Mengapa akhirSimak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.
 
Kronolosi Krisis Timnas Brasil
 
Situasi sulit yang dialami Timnas Brasil dimulai di Piala Dunia 2022 Qatar. Brasil kalah dari Kroasia pada babak Perempat Final. Kegagalan itu sekaligus menjadi berakhirnya periode kerja Tite sebagai pelatih.
 
Selanjutnya, Ramon Menezes ditunjuk sebagai pelatih sementara. Di bawah kendali pelatih Brasil U-20 itu, Alisson Becker dkk kalah dari Maroko dan Senegal. Ramon Menezes dinilai belum cukup matang untuk melatih tim senior.
 
CBF lalu menunjuk Fernando Diniz sebagai pelatih baru. Pria 49 tahun itu cukup sukses bersama Fluminense, salah satunya dengan meraih gelar Copa Libertadores dan melaju ke Piala Dunia Antarklub 2023.
 
Namun, kinerja Fernando Diniz bersama Timnas Brasil dinilai tidak maksimal. Dua kemenangan dari enam laga bukan catatan bagus. Fernando Diniz, dikutip dari GE Globo, bakal dipecat dari posisi sebagai pelatih Brasil.
 
Sulit Cari Pengganti
 
Fernando Diniz ditunjuk sebagai pelatih Brasil pada Juni 2023. Pada periode yang sama, nama Diniz juga tercatat sebagai pelatih Fluminense. CBF tidak masalah dengan situasi itu karena Diniz hanya opsi sementara.
 
Awalnya, CBF hanya akan mempekerjakan Diniz hingga Juni 2024. CBF menjalin komunikasi dengan Carlo Ancelotti untuk jadi pelatih baru. Namun, Don Carlo baru saja meneken kontrak baru dengan Real Madrid.
 
Selanjutnya, muncul nama Jose Mourinho sebagai calon pelatih baru Brasil. Namun, Mourinho mengaku belum dapat tawaran apa pun dan masih punya komitmen dengan AS Roma. Brasil pun kesulitan mendapat pelatih baru.
Sumber: GE Globo/Bola.net

Post a Comment

0 Comments