Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Film Komedi ‘Agak Laen’ Laris. Mau Tau Siapa Dalang Dibalik Kesuksesannya?

 

Film Komedi "Agak Laen" laris tembus 7 juta penonton. @Cantika



MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Komika Muhadkly Acho berhasil membawa Agak Laen menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Agak Laen menjadi proyek film ketiga yang digarap oleh Acho sebagai sutradara dan penulis.
 
Sebelum Agak Laen, Acho pernah menggarap dan menulis Gara-Gara Warisan dan Ghost Writer 2 yang rilis pada 2022. Sebelum itu, ia banyak terlibat dalam segi akting dan penulisan naskah.
 
Berikut Profil Muhadkly Acho, Sutradara Agak Laen
 
Pria bernama lengkap Muhadkly Makkatutu Temmalengkang ini memulai karirnya sebagai komika melalui komunitas Stand Up Indo. Ia dikenal sebagai seorang komika yang lihai memilih diksi-diksi unik pada materi komedinya.
 
Setelah itu, Acho mulai mengisi acara di Stand Up Comedy Show sejak 2011 hingga saat ini. Acara televisi tersebut merupakan acara hiburan yang menampilkan pertunjukan stand up comedy..
 
Pria kelahiran 16 Oktober 1983 ini seringkali membawakan materi yang berkaitan dengan kisah percintaan dan tempat kelahirannya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang dikenal sebagai daerah rawan.
 
Selain itu, Acho juga sering mengangkat tema politik. Aksi stand up tentang politik dapat disaksikan lewat penampilannya dalam Provocative Proactive: Stand Up Night 3 "Really Bites." maupun #DearJokowi.
 
Setelah menorehkan nama di aksi-aksi stand up comedy, Acho melebarkan kariernya ke dunia akting. Namanya mulai dikenal di dunia akting setelah memerankan tokoh Ucup di film Bajaj Bajuri the Movie pada 2014 lalu.
 
Setelah berperan sebagai bintang utama, Acho mulai rutin memerankan karakter di beberapa judul film, diantaranya dalam film Ngenest (2015) dan Koala Kumal (2016).
 
Ia juga terlibat memerankan karakter di sejumlah film lainnya, seperti 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies (2017), Yowis Ben (2018), dan Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019), Ngeri-Ngeri Sedap (2022).


Nama Muhadkly Acho makin mentereng setelah Agak Laen sukses terus melejit di tangga box office Indonesia. Film komedi yang ia tulis ini sukses menuju tujuh juta penonton. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)

 
Tak hanya berakting dan menjadi sutradara dalam film, Acho juga menjadi pengembang naskah, penulis skenario, bahkan konsultan komedi di beberapa judul film.
 
Pada 2017, Muhadkly Acho sempat menjadi sorotan setelah berkonflik dengan pengelola Apartemen Green Pramuka akibat memberikan kritik yang berujung pada gugatan UU ITE. Namun konflik ini berakhir damai.
 
Nama Muhadkly Acho makin mentereng setelah Agak Laen sukses terus melejit di tangga box office Indonesia. Film komedi yang ia tulis ini sukses menuju tujuh juta penonton.
 
Per Jumat (23/2/2024) siang, Agak Laen sudah mengantongi 6.774.531 penonton. Artinya, hanya butuh 225.469 penonton untuk memenuhi janji tersebut. Diperkirakan pada Sabtu (24/2), film ini akan menyentuh 7 juta penonton.
 
Angka 7 juta penonton terbilang krusial bagi Agak Laen. Selain menjadi film kedua terlaris sepanjang masa mendongkel Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 (2016), Agak Laen sekaligus bisa jadi film komedi terlaris dalam sejarah film Indonesia.
 
Pengamat film Hikmat Darmawan bahkan sebelumnya memprediksi film ini bisa menyentuh angka 9 juta penonton semenjak rilis pada awal Februari 2024.
 
"Film ini sekarang masih melesat kuat. Masih banyak yang dapat 2-3 layar (per bioskop). Kemungkinan bisa sampai lebih dari 8 juta, bahkan mungkin sampai 9 juta jangan-jangan," ujar Hikmat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/2/2024).
 
"Masih harus dilihat apakah dalam 1-2 minggu ini terjadi penurunan drastis. Tapi dugaan saya, bisa (tercapai) dengan situasi begini," lanjutnya.
Sumber : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments