Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Irish Bella dan Ammar Zoni Resmi Bercerai dan Tuntut Soal Hak Asuh Anak

 

Irish Bella resmi cerai dari Ammar Zoni per Kamis (1/2/2024) setelah gugatannya dikabulkan Pengadilan Agama Depok. (Courtesy of detikcom)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Irish Bella dan Ammar Zoni resmi cerai hari ini, Kamis (1/2/2024). Keputusan itu sah setelah Pengadilan Agama (PA) Depok mengabulkan permohonan cerai yang diajukan Irish Bella terhadap Ammar Zoni.


Dalam perceraian yang diresmikan melalui bacaan majelis hakim PA Depok lewat sistem daring itu, Irish Bella juga ditetapkan sebagai pemegang hak asuh anak.
 
"Sidang dihadiri para pihak secara elektronik. Hakim telah bermusyawarah dan sepakat menjatuhkan putusan," ungkap Humas Pengadilan Agama Depok Kamal Syarief seperti diberitakan detikcom.
 
Sebelum resmi bercerai, Irish Bella melalui kuasa hukumnya dipastikan sangat siap berpisah dari Ammar Zoni. Nurul Amalia selaku perwakilan kuasa hukum pada Kamis (25/1/2024) meyakini permintaan cerai Irish Bella akan dikabulkan majelis hakim.
 
"Ya siap-siap saja lah. Karena ini sudah menjadi rangkaian persidangan, yang memang dari tanggal 1 adalah bagian dari hukum acara," ujar Nurul Amalia.
 
"Jadi ada putusan dan tentu saja sudah kita siapkan ya untuk tahu apa putusannya," sambungnya.
 
Irish Bella mantap menceraikan Ammar Zoni setelah membina rumah tangga sekitar empat tahun. Pengacara Irish Bella, Nurul Amalia, sempat mengatakan alasan utama kliennya menggugat cerai karena Ammar Zoni menggunakan narkoba berulang kali.
 
Irish Bella menggugat cerai Ammar Zoni pada 6 November 2023 setelah suaminya terbukti bersalah dalam kasus kepemilikan sabu pada Maret tahun lalu.
 
Gugatan cerai itu tak lama setelah Ammar Zoni bebas murni dari penjara akibat kepemilikan sabu pada kejadian Maret 2023. Berselang dua bulan, ia kembali tertangkap pada 13 Desember atas kasus narkotika yang ketiga kalinya.
 
Ammar Zoni Disebut Masih Mau Pertahankan Rumah Tangga Bareng Irish
Selain karena kasus narkoba, Irish Bella mengatakan ada alasan lain yang membuatnya menggugat cerai Ammar Zoni.
 
Ia mengatakan ada masalah rumah tangga lain yang menjadi alasannya. Meski demikian, Irish Bella enggan membeberkan lebih lanjut karena bersifat privasi.
 
Irish Bella mengatakan sudah tidak tinggal satu rumah dengan Ammar Zoni lebih dari delapan bulan. Namun, ia masih tetap bertemu dengan suaminya dan mengizinkannya bertemu dengan kedua anaknya di tengah proses perceraian.
 
Aktris berusia 27 tahun itu mengajukan tiga poin dalam gugatan perceraiannya dari Ammar Zoni. Beberapa di antaranya tuntutan hak asuh dan nafkah untuk kedua anaknya.
 
Namun, Irish Bella tidak menuntut harta gana-gini dari Ammar Zoni, termasuk perihal rumah bersama dengan suaminya.
 
Irish Bella Tuntut Hak Asuh Anaknya
 
Dalam tiga isi gugatan tersebut, Irish Bella tidak mengajukan harta gana-gini dari Ammar Zoni. Namun, ia mengajukan hak asuh atas kedua anaknya.
 
"Yang pertama tentang perceraian. Yang kedua hak asuh anak, untuk ditetapkan hak asuh ke Mbak Irish sebagai ibunya," ungkap Nurul Amalia di kawasan Cinere, Depok, seperti diberitakan detikHot, Kamis (21/12/2023) lalu.
 
Selain hak asuh anak, Irish Bella juga menuntut nafkah untuk anak-anaknya karena berhubungan dengan hak asuh anak.
 
"Kemudian, menuntut terkait dengan nafkah anak karena itu satu kesatuan ya antara nafkah dan hak asuh anak," kata Nurul.
 
"Hanya tiga poin sih yang dituntut Mbak Irish. Jadi, selebihnya enggak ada tuntutan lain," lanjutnya.
 
Meski demikian, Nurul Amalia tidak menjabarkan lebih lanjut soal besaran nominal uang untuk tuntutan nafkah anak. Ia menyerahkan terkait nominal pada hasil putusan sidang.
 
Nurul juga enggan untuk memberikan pernyataan terkait besaran nominal karena bersifat privasi.
 
Selain itu, Irish Bella juga tidak menuntut harga gana-gini, termasuk perihal rumah bersamanya dengan Ammar Zoni.
 
"Karena tidak ada tuntutan harta bersama, maka tidak ada tuntutan terkait itu (harga gana-gini) di dalam gugatannya," jelas Nurul.
 
Irish Bella mantap menggugat cerai suaminya, Ammar Zoni, yang telah dilayangkan sejak 6 November 2023 lalu.
 
Menurut Nurul, salah satu alasan yang membuat Irish Bella mantap menceraikan Ammar Zoni karena suaminya itu terlibat kasus narkoba yang sudah terjadi berulang kali.
 
"Salah satu hal yang membuat beliau mantap adalah adanya fakta bahwa suaminya menggunakan narkoba," kata Nurul Amalia seperti dilaporkan detikHot, Kamis (14/12/2023).
 
"Kita semua sudah mengetahui sudah pernah ditangkap dan diputuskan oleh Polres Jaksel. Setelah ada kejadian suami ditangkap narkoba itu yang membuatnya mantap," sambungnya.
 
Meski demikian, Irish Bella mengungkapkan ada alasan lain dalam menggugat cerai Ammar Zoni. Ia mengatakan ada masalah rumah tangga lain, tapi tidak menjelaskan lebih lanjut karena bersifat privasi.
 
Ia juga mengungkapkan sudah tidak tinggal satu rumah dengan Ammar Zoni sekitar delapan bulan yang lalu. Namun, keduanya masih bertemu dan mengizinkan Ammar Zoni bertemu dengan kedua anaknya.
Sumber : CNN Indonesia 

Post a Comment

0 Comments