Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kanal di Kota Medan Terkesan Kurang Berfungsi Atasi Banjir

 

Foto diambil dari atas Jembatan di Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Jumat (23/2/2024) sore.@Majalahjurnalis.com (MJC)

MAJALAHJURNALIS.Com (Fotonews-Medan) – Pembangunan Kanal sekitar ± tahun 2000 di Kota Medan Sumatera Utara di Kecamatan Medan Johor tujuannya untuk mengatasi banjir.




Nyatanya dengan adanya pinjaman dana untuk pembangunan Kanal atau Medan Flood Control (MFC) pada tahun 2000 melalui dana pinjaman Japan Bank for International Coorporation (JBIC) dengan nilai Rp. 2.40 Milliar, Kota Medan tetap juga banjir walaupun hujannya hanya 2 s/d 4 jam saja. Kenyataannya, setiap kali turun hujan lebat titik genangan air malah semakin banyak. Artinya keberadaan Kanal atasi banjir di Kota Medan terkesan tidak berfungsi dengan baik.


Pantauan Majalahjurnalis.com, Jumat (23/2/2024) sore, bahwa dengan kedalaman kanal yang cukup dalam tidak membuat Kota Medan selama ini terhindar dari Banjir.



Perbaikan drainase diseluruh Kota Medan yang dilakukan Walikota Medan Bobby Nasution, kemungkinan dapat mengatasinya.


Menyangkut soal pinjaman dana dari Japan Bank for International Coorporation (JBIC) pada tahun 2000 dengan nilai Rp. 2.40 Milliar untuk Pembangunan Kanal di Kecamatan Medan Johor Kota Medan guna atasi banjir kiriman atau hujan lebat terkesan mubajir. (TN)

Post a Comment

0 Comments