Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rakmadsyah Menilai Terdongkraknya Suara PKB di Sumut Berkat Adanya 2 Magnet

Rakmadsyah saat memberi keterangan pers kepada sejumlah wartawan di Hotel Miyana Sampali, Minggu (18/2/2024) pagi. @Majalahjurnalis.com


MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) – Prestasi luar biasa diperoleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) khususnya di Kabupaten Deli Serdang umumnya di Provinsi Sumatera Utara.
 
Hal itu tak dapat dipungkiri bahwa dengan munculnya 2 magnet yang menjadi pendobrak suara di tubuh Partai PKB yakni ; magnet pertama turut sertanya Bapak H. Ashari Tambunan mantan Bupati Deli Serdang yang mencalonkan diri menjadi Caleg DPR RI, dan magnet kedua yakni Bapak H. Muhaimin Iskandar (Cah Imin) maju menjadi Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Anies Baswedan dari Paslon 1.
 
Hal tersebut disampaikan H. Rakmadsyah Caleg Incamben dari PKB Kabupaten Deli Serdang dalam Konferensi Pers di Hotel Miyana Jalan H. Anif Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Minggu (18/2/2024) pukul 09.10 Wib.




Dihadapan sejumlah wartawan, Rakmadsyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deli Serdang, pada Pemilu 2024 ini telah berjalan aman dan damai.
 
Beliau memaparkan, perolehan suara PKB pada Pemilu 2024 ini cukup signifikan. Alhamdulillah akan memecahkan telor karena mendapat perolehan suara lebih banyak dibandingkan pada Pemilu sebelumnya.
 
Untuk Pemilu kali ini, PKB memperoleh kursi DPR RI untuk Dapil Sumut 1, PKB juga memperoleh kursi DPRD Provinsi Sumut yang sama sekali, pada Pemilu sebelumnya tidak pernah kita peroleh.


Alhamdullilah untuk caleg DPRD Kabupaten Deli Serdang, PKB memperoleh lebih dari 1 kursi. Ini prestasi yang pertama sekali kita raih, ucap Rakmadsyah, lanjutnya lagi, kejutan ini sangat kami rasakan atas peningkatan suara berdasarkan Data C1 yang kita peroleh dari setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).




 
“Sudah 3 periode Pemilu saya menjadi anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dan ini menjadi kejutan yang luar biasa. Sesuai data C1 di Dapil 6 Percut Sei Tuan dan Batangkuis sudah mencapai hampir 20 ribu suara yakni perolehan suara Partai dan caleg Nomor 1 dan caleg nomor 2 yang signifikan,” tambah Rakmadsyah.
 
Hasil yang signifikan Ini adalah sebagai obat lelah didalam kerja keras kami selama ini untuk membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa khsususnya di Kabupaten Deli Serdang.


Hasil konfirmasi kami dengan Ketua Bung Said Hadi sampai saat ini kami sudah meraih 5 kursi untuk DPRD Kabupaten Deli Serdang yakni dari Deli Serdang 1, Deli Serdang 2, Deli Serdang 4, Deli Serdang 5 dan Deli Serdang 6. Ini juga prestasi yang cukup membanggakan. Waktu Pemilu tahun 2009 saya cuma sendiri saja, untuk Pemilu 2014  memperoleh 3 kursi, dan Pemilu tahun 2019 kembali ke 2 kursi lalu di Pemilu 2024 kali ini, kita memperoleh 5 kursi, Alhamdulillah, tuturnya terharu.
 
Sebentar lagi akan dilakukan penghitungan suara untuk di tingkat Kecamatan, kami berharap proses penghitungan itu berjalan lancar dan kami sarankan kepada Panitia baik ditingkat KPPS, PPS, PPK, KPU untuk lebih memperhatikan dengan serius, tidak adanya jual-beli suara, tidak adanya perpindahan suara, karena hal-hal seperti inilah yang dapat mengganggu kelancaran perhitungan suara ini.




Kami mengharapakan kepada Panitia agar dapat bekerja dengan baik, untuk bisa mendapatkan hasil yang baik, terangnya.
 
Saat ditanya wartawan, tentang nama pemilik kursi Caleg di DPR RI dari PKB? Rakmadsyah menjawab, untuk Sumut 1 berdasarkan data yang diperoleh adalah H. Ashari Tambunan berdasarkan suara yang sudah masuk ke tim kita perolehan suara di Deli Serdang saja sudah mencapai 78 ribu suara berdasarkan dari LO dan untuk DPRD Sumut dapat 1 kursi dan saat ini lagi diperebutkan antara dr Dewi dengan H. Marajaksa perolehan suara diinternal terus kejar-kejaran.
 
“Sedangkan untuk Kabupaten Deli Serdang yakni Caleg Nomor Urut 1 Dapil 6 H. Rakmadsyah  yang sudah memperoleh suara 8.891, Caleg 2  jumlah suara 3.151 dan suara Partai 4.539 suara. Berdasarkan data C1 minus dari 5 desa yang berada di Kecamatan Batangkuis yakni Desa Mesjid, Desa Sidodadi, Desa Bintang Meriah, Desa Batangkuis Pekan dan Desa Sena. Untuk keterlambatan perolehan hasil suara di desa lain dikarenakan kami belum mampu menempatkan saksi di desa tersebut,” tutup Rakmadsyah. (TN)

Post a Comment

0 Comments