Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rumah dan Motor di Sergai Ludes Terbakar Gegara Lupa Matikan Anti Nyamuk

 

Kondisi rumah korban Sahrul yang terbakar. (Dok. Polres Sergai)

MAJALAHJURNALIS.Com (Sergai) - Rumah dan sepeda motor seorang buruh tani di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar. Kebakaran itu diduga dipicu karena Anti nyamuk bakar yang lupa dimatikan saat keluar rumah.
 
"Kesimpulan sementara kebakaran rumah diduga api yang berasal dari anti nyamuk bakar dekat pintu kamar yang bersebelahan dengan dapur," kata PS Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk, Sabtu (24/2/2024).
 
Edward mengatakan kebakaran itu terjadi di Dusun I Desa Bogak Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu, tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB. Saat kejadian, korban Sahrul (47) mengaku tengah pergi ke Sei Rampah untuk mengantarkan undangan pesta.
 
Lalu, anak korban Suri (17) saat kejadian juga tengah pergi ke rumah tetangganya. Saat pergi itu, Suri meninggalkan rumah dengan kondisi obat nyamuk masih dalam keadaan hidup. Selang beberapa waktu, api langsung membara hingga menghanguskan rumah korban.
 
"Anak kandung korban menerangkan pada Jumat sekira pukul 19.00 WIB, dia keluar rumah dalam keadaan rumah ditutup dari luar, kipas angin dalam keadaan mati namun tidak dicabut cok listriknya. Lalu, ada obat nyamuk dalam keadaan hidup di dalam piring kaleng dekat di pintu kamar," ujarnya.
 
Akibat kejadian itu, rumah korban ludes terbakar. Barang-barang yang berada di dalam rumah, seperti tv 24 inci, kulkas, kipas, mesin cuci, sepeda motor, kompor gas dan sejumlah barang lainnya juga terbakar.
 
"Korban luka dan meninggal nihil. Ditaksir kerugian materil sebesar Rp 70 juta," pungkasnya.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments