Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berjuang Melawan Penyakit, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia

 

Babe Cabita meninggal dunia (Foto: Ist)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Komedian Babe Cabita meninggal dunia hari ini, Selasa (9/4/2024), pukul 06.38 WIB di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
 
Babe Cabita meninggal dunia usia melawan penyakit langka anemia aplastik. Penyakit itu sudah diderita almarhum sejak Juni 2023. Awalnya, Babe Cabita diduga sakit demam berdarah akibat trombositnya rendah.
 
Kepergian Babe Cabita untuk selama-lamanya tentu menyisakan luka dan duka bagi banyak orang. Meski begitu, perjuangannya melawan penyakit langka sudah selesai sehari menjelang Lebaran 2024. Kini almarhum telah tenang di sisi-Nya.
 
Penyakit langka anemia aplastik yang diderita Babe Cabita adalah suatu kondisi yang terjadi ketika tubuh berhenti memproduksi sel darah baru. Kondisi ini membuat pasien lelah dan lebih rentan terhadap infeksi, serta pendarahan yang tidak terkontrol.
 
Anemia aplastik dapat menyebabkan keparahan kondisi dan itu bisa terjadi secara tiba-tiba atau perlahan dan memburuk seiring berjalannya waktu. Stadium anemia aplastik bisa ringan hingga berat
 
Belajar dari Babe Cabita, berikut beberapa gejala anemia aplastik yang perlu Anda waspadai menurut laporan kesehatan Mayo Clinic:
1. Kelelahan
2. Sesak napas
3. Detak jantung cepat atau tidak teratur
4. Kulit pucat
5. Infeksi yang sering atau berkepanjangan
6. Memar yang tidak dapat dijelaskan penyebabnya atau mudah terjadi
7. Mimisan dan gusi berdarah
8. Pendarahan berkepanjangan akibat luka
9. Ruam kulit
10. Pusing
11. Sakit kepala
12. Demam

"Anemia aplastik bisa bersifat jangka pendek atau bisa juga menjadi kronis. Penyakit ini bisa menjadi parah dan bahkan berakibat fatal," terang Mayo Clinic dalam laporannya.

Sumber : Okecelebrity

Post a Comment

0 Comments