Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Herman Saragih : PPMI Harus mampu menjadi Pelopor Kesejahteraan Pekerja di Sumut

 

Herman Saragih (Kanan/Pakaian PPMI) menyerahkan SK DPC PPMI Kabupaten Dairi ke Sohidin Ujung selaku Ketua Umum. @Majalahjurnalis.com/Thamrin BA.


Guna memantapkan skill yang ada dan kita tentunya telah menjadi sebagai pekerja yang profesional dan dapat diandalkan ditempat pekerjaannya, otomatis tingkat kesejahteraannya akan meningkat, sebab buruh itu harus cerdik dan pintar
 

MAJALAHJURNALIS.Com (Dairi) – Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Persaudaraan Pekerja Muslim (DPW PPMI) Provinsi Sumatera Utara, Herman Saragih menyatakan, PPMI harus mampu menjadi pelopor Kesejahteraan Pekerja di Sumatera Utara.


Hal itu dikatakannya seusai menyerahkan SK DPC PPMI Kabupaten Dairi kepada Ketua Umum Sohidin Ujung periode 2024 – 2028 di Masjid Al Mukhlisin  Desa Tung-Tung Batu Kecamatan Silima Pungga-Pungga Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara, Selasa (2/4/2024) malam.


Herman yang didampingi Thamrin BA selaku Sekretaris Umum menegaskan, PPMI beserta jajarannya di Kabupaten Kota se-Sumatera Utara sudah sepantasnya menjadi ‘Pelopor Kesejahteraan Pekerja’.


Bukan hanya dari soal gaji saja, tetapi harus dapat bekarya diluar dari pekerjaan tetapnya sehingga dapat menambah penghasilan dari penghasilan yang utama, serta harus mampu mendapat pelatihan-pelatihan dari Dinas Ketenagakerjaan disetiap Kabupaten Kota yang ada dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.



Herman Saragih (Kanan/Pakaian PPMI) menyerahkan SK DPC PPMI Kabupaten Karo ke Batara Halim Siregar selaku Ketua Umum. @Majalahjurnalis.com/Thamrin BA.


Hal itu harus dilakukan guna memantapkan skill yang ada dan kita tentunya telah menjadi sebagai pekerja yang profesional dan dapat diandalkan ditempat pekerjaannya, otomatis tingkat kesejahteraannya akan meningkat, sebab buruh itu harus cerdik dan pintar.


“Tadi sore (Selasa, 2/4/2024) saat berbuka puasa, seusai menyerahkan bingkisan dari Pemprov Sumatera Utara di Kabanjahe Kabupaten Karo, saya juga menyerahkan SK DPC PPMI Kabupaten Karo periode 2024 – 2028 kepada Ketua Umun Batara Halim Siregar dirumah salah satu pengurusnya di Kabanjahe,” ucap Herman Saragih masih kepada Pengurus DPC PPMI Kabupaten Dairi yang diliput Majalahjurnalis.com.


“Saya berharap kepada Pengurus PPMI Dairi dan Karo yang baru terbentuk agar secepatnya mendaftarkan lembaga ini ke Disnaker di Pemkab masing-masing agar terdaftar dan Ada NOMOR BUKTI PENCATATAN yang dikeluarkan oleh Disnaker setempat sebagai bukti bahwa DPC PPMI yang baru terbentuk terdaftar dan dapat beraktivitas seperti organisasi buruh lainnya. Dan segera berbuat yang terbaik agar dapat melindungi para pekerja/buruh dari ketidakadilan para pihak pemilik usaha yang tak mematuhi UU Ketenagakerjaan,” tutup Herman sembari menjelaskan bahwa ia bersama Thamrin BA malam ini juga akan bergerak menuju Kabupaten Pakpak Barat mengunjungi Ketua Umum DPC PPMI Pakpak Barat Damean Bancin dan selepas Sholat Subuh, Rabu (3/4/2024) kembali ke Medan. (red)

Post a Comment

0 Comments