Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pimpinan Lembaga Kristen se-Sumut Silahturahmi Idul Fitri 1445H bersama Pj Gubsu Hassanudin

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Sejumlah para pimpinan lembaga-lembaga Kristen Sumatera Utara (Sumut) antara lain: PGLII, API, FORMAG, BAMAGNAS, BKAG, MUKI, BKSG-LKI, PWKI, PIKI, PSPI, GAMKI, PERSURA, GMKI, LPMI, Yayasan Sumatera Berdoa melakukan kunjungan silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada Pj.Gubernur Sumatera Utara Hassanudin di kediaman Gubernur Sumatera Utara yang di sambut hangat oleh Pj.Gubernur Sumatera Utara Hassanudin dan Ibu beserta unsur OPD jajaran Pemerintah Sumatera Utara pada acara Open House Lebaran hari pertama, pada Rabu (10/4/2024) lalu.
 
Kunjungan kemudian dilanjutkan ke rumah dinas Sekretaris Daerah yang diterima Sekda Provsu Arief S Trinugroho beserta Ibu. Kunjungan silahturahmi ini dimaksudkan sebagai bentuk turut merasakan sukacita dan kegembiraan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang di rayakan umat Islam pada tahun ini, dan juga untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan toleransi antar umat beragama.
 
Seperti dikatakan kepada awak media yang bertugas, pada Jum'at (12/4/2024) bahwa Lembaga-lembaga Kristen yang di dalamnya bernaung umat-umat Kristen di Sumatera Utara adalah bagian dari masyarakat Sumatera Utara terpanggil untuk bersama pemerintah dan elemen bangsa lainnya dalam membina dan mempererat persatuan di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu modal keberlangsungan berbagai proses pembangunan di Sumatera Utara  yang pada akhirnya akan menghadirkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.
 
Umat Kristen Sumatera Utara, dalam kesempatan silahturahmi ini menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri bagi umat Islam dengan harapan semoga kedepan kehidupan berbangsa dan bernegara akan semakin lenih baik, rukun dan harmonis.
 
Bagi umat Kristen, puasa yang dijalankan umat Islam selama bulan Suci Ramadhan juga  memberikan banyak inspirasi dan pelajaran terutama dalam hal  menahan hawa nafsu duniawi, memperkuat amal kebaikan,  dan memperkuat ikatan silaturahmi dengan banyaknya aktivitas bersama seperti kegiatan berbuka puasa bersama berbagai komunitas.
 
Lembaga-Lembaga Kristen Sumatera Utara, pada kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Sumatera Utara yang  terus berbuat yang terbaik bagi pembangunan dan peningkatan perekonomian Sumatera Utara. Juga ucapan terimakasih yang tulus  kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Pangdam I Bukit Barisan yang dapat menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci Ramadhan di Sumatera Utara.
 
Kegiatan silahturahmi ini akan terus menjadi gerakan budaya yang akan diusung untuk membangun Sumatera Utara yang damai, rukun dan harmonis dimasa-masa yang akan datang. (Faisal Siregar)

Post a Comment

0 Comments