Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ada Rahasia Apa? Erick Thohir dengan Gianni Infantino

 

Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (c) Istimewa


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menolak membocorkan isi diskusi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino saat keduanya nonton langsung laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea beberapa waktu lalu. Telah menjadi buah bibir sampai sekarang.
 
Infantino terlihat hadir langsung di stadion untuk menonton duel playoff Olimpiade 2024 yang digelar di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5/2024) malam.
 
Infantino tampak duduk bersebelahan dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir. Juga presiden Federasi Sepak Bola Guinea, Aboubacar Sampil.
 
Laga itu berjalan dengan beberapa kontroversi. Termasuk dua penalti yang diberikan kepada Timnas Guinea U-23. Banyak pihak yang merasa dua penalti itu tidak layak diberikan.
 
Pada penalti pertama, Witan Sulaeman melanggar pemain Guinea di luar kotak penalti Timnas Indonesia U-23. Sementara itu, tekel Alfeandra Dewangga yang berbuah penalti kedua dinilai bersih.
 
No Comment
 
Tentu menarik untuk mendengar, sebenarnya apa komentar Gianni Infantino mengenai pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Guinea U-23 itu. Namun, Ketua umum PSSI, Erick Thohir enggan memberi bocoran.
 
Erick Thohir hanya mau membagikan dugaannya. Erick merasa Infantino menaruh harapan lebih untuk Timnas Indonesia U-23.
 
"No comment, Gianni datang pasti ingin mengharapkan lebih untuk Indonesia, itu GR-nya saya," ujar Erick dalam acara ROSI di Kompas TV belum lama ini.
 
Tidak Bisa Dibagikan
 
Pembawa acara ROSI Kompas TV, Rosiana Silalahi kembali coba mengorek dari Erick Thohir agar memberikan sedikit bocoran obrolan yang dilakukan dengan Gianni Infantino.
 
Namun, lagi-lagi Erick Thohir mengelak. Menteri BUMN itu merasa tidak punya hak untuk membagikan obrolan itu.
 
"Bukan sesuatu yang bisa saya share ke publik," ujarnya.
 
Tidak Boleh Intervensi Terlalu Jauh
 
Lebih lanjut, Erick Thohir memahami posisi Gianni Infantino. Sebagai presiden FIFA, pria asal Swiss itu memang tidak bisa memberikan intervensi terlalu jauh kepada perangkat pertandingan.
 
Termasuk kepada perangkat pertandingan yang memimpin laga antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Guinea U-23.
 
"Saya rasa sebagai presiden dia tidak boleh intervensi terlalu jauh lah, tidak tahu setelah pertandingan ya," jelas Erick Thohir.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments