Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Destinasi Wisata Maulana Cafe Berastagi dengan Spot Foto Jembatan Kaca

 

Maulana Cafe Berastagi (Instagram/maulana_cafe)


MAJALAHJURNALIS.Com (Karo) - Berastagi selalu menghadirkan berbagai destinasi wisata yang menarik minat para wisatawan. Mulai dari taman wisata, wahana, hingga tempat wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan.
 
Salah satunya yang tak kalah menarik adalah Maulana Cafe. Tidak hanya sekedar kafe, tempat ini menawarkan banyak spot foto yang estetik dan instagramable, salah satunya yang unik adalah jembatan kaca.
 
Penasaran bagaimana rute dan lokasi menuju destinasi wisata ini? Berikut detikSumut telah merangkum informasi lengkapnya untuk kamu. Langsung saja simak artikel berikut ini.
 
Lokasi dan Rute Menuju Maulana Cafe
 
Maulana Café berlokasi di Jalan Merek-Sidikalang, Pengambaten, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
 
Dari Medan, detikers dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua melalui rute Berastagi. Setelah itu, detikers akan sampai di persimpangan Jalan Merek. Tempat ini berlokasi di pinggir jalan dan nantinya akan ada penunjuk arah berupa papan yang bertuliskan "Maulana Cafe".
 
Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Maulana Cafe
 
Maulana Cafe buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB - 21.00 WIB. Bagi pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu dan sudah termasuk biaya parkir.
 
Fasilitas Maulana Cafe
 
Maula Café adalah villa dan kafe yang dikonsep dengan berbagai spot dan pemandangan yang indah. Berikut beberapa fasilitas yang ditawarkan:
 
- Kafe
- Area parkir
- Toilet umum
- Kolam renang
- Musholla
- Villa
- Tempat bermain anak
- Berbagai spot foto
- Wahana sepede gantung (skybike)
- Berbagai kursi kayu dan ayunan
 
Daya Tarik Maulana Cafe
 
Maulana Cafe tidak hanya menyediakan kafe dan villa, namun berbagai wahana dan spot foto yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Salah satu spot foto yang menjadi incaran yaitu jembatan kaca.
 
Jembatan kaca dibangun berada tepat di tepi jurang. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau toba dari jembatan ini.Selain itu, berjalan di atas kaca juga memberikan sensasi unik tersendiri. Detikers yang ingin berfoto di jembatan ini diberi waktu selama 10 menit, dan per sesi hanya dibatasi sebanyak 12 orang.
 
Selain jembatan kaca, ada pula kolam renang yang menawarkan pemandangan alam dan suasana yang asri. Untuk kamu yang ingin menggunakan kedua fasilitas ini, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20 ribu.
 
Jangan khawatir bagi detikers yang tidak kebagian spot foto di kolam renang dan jembatan kaca, karena Maulana Cafe juga menghadirkan berbagai spot foto berlatar pemandangan yang indah. Di antaranya ada banyak kursi kayu, ayunan di atas air, dan wahana sepeda gantung.
 
Untuk kamu yang ingin menginap, dapat memesan villa dengan harga mulai dari Rp 800 ribu. Selain itu, ada pula kafe yang menawarkan menu makanan dan minuman dengan menu beragam dan harga mulai dari Rp 25 ribu-Rp 690 ribu.
 
Demikianlah informasi lengkap terkait harga tiket masuk, jam buka, fasilitas, dan daya tarik Maulana Café. Bagaimana detikers, tertarik mengunjungi destinasi wisata ini di akhir pekan?
Artikel ini ditulis Salamah Harahap, mahasiswi magang merdeka di detikcom.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments