Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolda Riau Kirim 3 Truk Sembako-Selimut ke Sumbar

 

Kapolda melepas bantuan (Dok Polda Riau)


MAJALAHJURNALIS.Com (Pekanbaru) - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal didampingi Wakapolda, Brigjen Polisi K Rahmadi melepas secara langsung 3 truk bantuan kemanusiaan untuk masyarakat di Sumatera Barat. Bantuan disalurkan untuk membantu masyarakat usai bencana alam.

 

Bantuan dikirim dengan 3 truk yang dikawal mobil patroli Ditlantas dan Satbrimob Polda Riau. Bantuan dikirim menuju posko bantuan yang dipusatkan di Mapolres Bukit Tinggi.


Kapolda Irjen Mohammad Iqbal menyebut bantuan itu berasal dari seluruh personel Polda Riau untuk korban banjir bandang di Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Kota Padang Panjang. Bantuan diberikan berupa paket sembako hingga selimut.


"3 truk bantuan kemanusiaan ini berisi 150 lembar selimut, 600 dus mi Instan, 21 dus susu, 150 kaleng biskuit serta 90 karung beras. Semua kita drop ke Mapolres Bukit Tinggi," kata Irjen Iqbal saat pelepasan di Mapolda, Selasa (14/5/2024).


Bantuan dikirim untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Bantuan diberikan sebagai bentuk empati kepada masyarakat sekitar yang terdampak.


"Kita akan memberikan support tanda empati kita kepada saudara kita yang terdampak," kata Irjen M Iqbal.

Jenderal bintang 2 itu mendoakan semua warga di Sumatera Barat yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir bandang tersebut agar tetap tabah dan selalu waspada. Untuk memastikan bantuan itu sampai, mobil patroli Ditlantas dan Brimob juga dikerahkan.


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara disana. Bantuan ini akan dikawal oleh personil lalu lintas sehingga aman sampai ke tujuan. Semoga Niat baik ini dibalas oleh Allah SWT, semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua," katanya.


Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufik Nurhidayat mengatakan pihaknya melakukan pengawalan pengiriman logistik hingga sampai ke tujuan.


"Hari ini kita melakukan pengawalan pengiriman logistik yang dilepas Kapolda Riau," kata Kombes Taufik.


Taufik mengimbau pengendara yang akan berangkat dari Riau menuju Kota Padang, Sumatera Barat agar melalui jalur lintas tengah lewat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Jalur ini sebagai jalur alternatif usai bencana melanda Ranah Minang.


"Bagi masyarakat yang mau menuju ke Padang bisa melalui lintas tengah melewati Kuansing," kata Taufik.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments