Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Antusias Relokasi Rumah di Desa Sampali Oleh Pengembang

 

Kades Sampali, M. Ruslan memberikan sambutannya saat bertatap muka dengan warga yang akan mendapat relokasi rumah oleh pihak pengembang, Minggu (19/5/2024).


MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) – Warga di lahan tanah 65 Dusun XXIV  Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, maupun warga dari Kongsi VI, Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 13.30 Wib menghadiri acara perkenalan rumah contoh kepada masyarakat yang mendapat relokasi rumah.
 
Dalam acara tersebut, turut hadir Muhammad Ruslan Kepala Desa Sampali dan para tokoh-tokoh masyarakat lainnya.
 
Dihadapan warga, Kades Sampali mengatakan masyarakat menempati di lahan tersebut sudah puluhan tahun. Selama itu pula, rumah yang mereka tempati tanpa kejelasan surat tanah yang sah.
 
Ruslan sangat apresiasi terhadap pihak pengembang yang telah memberikan relokasi dan ganti rugi terhadap masyarakat.
 
“Tadi sudah jelas kita dengar sama-sama,  kalau nantinya masyarakat akan mendapatkan relokasi di lahan yang sama. Dan rumah yang digantikan itu nanti berstatus SHM (Surat Hak Milik). Dan apabila tidak ingin mendapatkan relokasi akan mendapatkan ganti rugi uang,” ujar Ruslan.
 
Pantauan Majalahjurnalis.com, warga sangat menerima tawaran yang diajukan oleh pihak pengembang. Apalagi status tanahnya sudah jelas SHM dan rumah layak huni. Seusai acara formal, warga dipersilahkan melihat-lihat kondisi rumah contoh tersebut.
 
Dan ada celetuhan warga yang hadir mengharapkan kepada pengembang agar, areal rumah dibagian belakangnya ditambah menjadi 2 meter. Untuk menjemur pakaian, katanya. (Herry S)

Post a Comment

0 Comments