Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Joe Biden Kirim Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI ke Jokowi

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Washington DC) - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengirimkan pesan khusus kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang isinya mengucapkan selamat atas perayaan HUT RI ke-76. Dalam pesannya, Biden menyebut membahas soal pentingnya kemitraan AS dan Indonesia saat ini."Atas nama Amerika Serikat, saya mengirimkan ucapan terhangat bagi Anda dan rakyat Indonesia saat Anda merayakan 76 tahun kemerdekaan pada 17 Agustus," demikian seperti disampaikan Biden melalui keterangan pers Kedutaan Besar AS di Jakarta yang diterima detikcom, Senin (16/8/2021).

"Amerika Serikat sangat menghargai kepemimpinan demokratis Indonesia di Indo-Pasifik. Kemitraan strategis yang erat antara kedua negara kita sekarang jauh lebih penting dibanding sebelumnya," sebut Biden.

Lebih lanjut, Biden mengutarakan harapannya agar AS dan Indonesia bisa semakin memperdalam hubungan dan kerja sama dalam berbagai sektor.

"Kami mengharapkan untuk bekerja bersama dalam memperdalam hubungan ekonomi dan masyarakat-dengan-masyarakat, memerangi pandemi COVID-19 dan mendorong pemulihan hijau, dan memajukan perdamaian dan stabilitas di seluruh kawasan Indo-Pasifik dan sekitarnya," cetus Biden dalam pernyataannya.

"Amerika Serikat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ini dengan Anda sebagai kawan dan mitra," tandasnya.

(Sumber : nvc/ita-detiknews)

Post a Comment

0 Comments