Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Liga 2 akan Bergulir, Stadion Teladan Medan Harus Dibenahi

 

Jadi Venue Liga 2, Begini Kesiapan Stadion Teladan Medan. Instagram/@psms.id ©2021 Merdeka.com

MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Usai sempat ditunda pelaksanaannya, akhirnya Liga 2 Indonesia akan segera digelar tahun ini. Rencananya, Liga 2 akan bergulir pada akhir September 2021 mendatang.

Kota Medan ternyata menjadi salah satu kota yang diajukan sebagai tuan rumah pelaksanaan kompetisi ini. Sehubungan dengan itu, berbagai persiapan mulai dilakukan, salah satunya kesiapanStadion Teladan Medan yang akan menjadi venue pertandingan.

Ketua panitia pelaksana pertandingan PSMS, Julius Raja dan Local General Coordinator (LGC) Pesta Lumban Gaol pada Kamis (9/9/2021) mengunjungi Stadion Teladan Medan untuk memantau kondisi terkini stadion tersebut.

"Kami datang kemari untuk mengecek persiapan awal sebelum tim verifikasi dari PSSI dan PT LIB selaku operator liga datang ke Medan. Karena sebelumnya kita sudah menerima surat dari mereka menanya kesiapan kita. Tentu kita sampaikan kita siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah Liga 2 nantinya," kata Julius.

Melansir dari ANTARA, berikut informasi selengkapnya.

Rumput Perlu Perbaikan

Saat meninjau lokasi, Julius mendapati kondisi rumput stadion harus segera dibenahi. Ia meminta agar rumput stadion bisa selesai diperbaiki dalam waktu dua minggu.

"Misalnya diratakan sedikit atau digiling dan ditamani rumputnya. Serta ada juga beberapa yang harus diperbaiki di sektor Timur, supaya bisa dipergunakan nantinya," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengganti jaring gawang dengan yang baru karena kondisinya sudah tidak begitu layak untuk pertandingan besar.

Cek Lampu Stadion

Selain kondisi rumput lapangan, lampu penerangan stadion juga menjadi hal penting yang harus ditinjau. Julius mengaku juga akan mengecek pencahayaan lampu stadion pada malam hari.

"Malam hari kita juga akan kemari untuk mengecek pencahayaan, karena pencahayaan harus terfokus ke lapangan. Nantinya juga tim verifikasi bakal mengecek mengenai cahaya apakah layak atau tidak untuk melakukan laga pada malam hari," ungkapnya.

Untuk fasilitas pendukung lain seperti kamar ganti pemain dan toilet serta ruangan lainnya, semua dalam kondisi baik dan bisa digunakan.

Segera Lakukan Koordinasi

Julius mengatakan, agar perbaikan stadion bisa segera terlaksana, pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota dan Gubernur agar pengerjaannya bisa dilakukan dengan cepat.

"Kita harus melapor ke Wali Kota agar beliau bisa memberikan arahan untuk pembenahan stadion. Begitu juga kita akan melapor ke Gubernur mengenai hal ini. Kalau mereka sudah turun dan ikut meninjau langsung, dalam dua hari pun selesai barang ini," sebutnya.

Sementara itu, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, nantinya hanya 299 orang yang boleh masuk ke dalam stadion, sesuai dengan arahan PT LIB dan PSSI. Pertandingan juga akan dilakukan dalam protokol kesehatan yang ketat.

(Sumber : far-Merdeka.com)

Post a Comment

0 Comments