Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berharap Ekonomi Makin Efisien, Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Mopah Merauke

 

Bandara Udara Mopah, Merauke ©yahoo.com

MAJALAHJURNALIS.Com  (Marauke) - Presiden Joko Widodo meresmikan terminal baru Bandara Mopah, Merauke, Papua, Minggu (3/9/2021). Terlihat Jokowi ditemani Ketua DPR RI Puan Maharani, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Saat peresmian ini, Presiden Jokowi bicara pentingnya pembangunan infrastruktur. Sebagai negara dengan rentang wilayah yang luas, butuh konektivitas untuk saling menghubungkan serta memudahkan mobilitas dan meningkatkan ekonomi.

"Kita membutuhkan konektivitas agar bisa saling terhubung yang mempersatukan kita sebagai suatu bangsa," ujar Jokowi saat peresmian bandara udara Mopah, Merauke, Minggu (3/9/2021).

"Memudahkan mobilitas orang barang jasa sehingga ekonomi kita makin efisien dan bisa meningkatkan daya saing negara dalam persaingan global. Itulah pentingnya infrastruktur," jelasnya.

Untuk itu, Jokowi terus membangun infrastruktur bandara dan pelabuhan dalam tujuh tahun terakhir untuk membangun konektivitas di tanah air.

Bandara Mopah seluas 7.200 meter persegi untuk kapasitas 638 ribu penumpang per tahun ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan penumpang.

Presiden Jokowi resmikan Bandara Udara Mopah, Merauke. @Liputan6.com

"Kita harapkan makin tertata, makin bersih, makin nyaman, agar penumpang terlayani dengan baik di bandara ini," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini berharap terminal bandara Mopah terus ditingkatkan kapasitasnya ke depan untuk mengantisipasi peningkatan mobilitas dan aktivitas ekonomi.

Jokowi meminta para kepala daerah khususnya di Merauke untuk memanfaatkan bandara ini dengan baik untuk melahirkan sentra ekonomi baru dan meningkatkan investasi di Merauke dan sekitarnya.

"Sehingga betul-betul bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Merauke dan umumnya kemajuan tanah Papua," kata Jokowi.

"Dengan mengucap Basmalah, dengan nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, terminal baru Bandar Udara Mopah Merauke, Provinsi Papua hari ini saya nyatakan diresmikan," pungkas Jokowi.

Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments