Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

2 Hari Terapung di Laut, 8 ABK KM Yulian Ditemukan Nelayan Pukat Tarek Mini

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) –  KM Yulian kapal pengangkutan Terasi/Belacan tenggelam di Perairan Kwala Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (10/11/2022) sekira pukul 12.00 Wib di  Perairan Beting Buluh Kwala Tanjun Leidong.
 
KM. Pangeran Satu yang di Nakhodai Selamat  (40) warga Lingkungan 3 Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, Sabtu (12/11/2022) melintas hedak menjaring dan sekira pukul 11.00 Wib menemukan 8 orang korban tenggelam sedang terombang-ambing dilaut tepatnya di perairan Aising depan Pulau Jemur posisi 37.34 dengan menggunakan jeregen dan membawa para awak kapal yang tenggelam ke Sei Berombang.
 
Sekira sebelas jam perjalanan pada malam hari dari Pulau Halang tepatnya di Peraiaran Kualuh Ledong KM Yulian dihantam ombak yang mengakibatkan lambung depan kapal pecah dan air masuk kedalam kamar mesin, lalu tekong memutar arah mencari kepinggir untuk mencari daratan agar bisa selamat namun satu jam perjalan kapal mati mesin yg  mengakibatkan kapal tenggelam di Perairan Kualuh Leidong tepatnya depan Simandullang.
 
Kedelapan ABK KM. Yulian  yakni Syawaludddin taufik Nakhoda/Tekong, Julkarnaen rambe, Johan, Heri syahputra, Rangga, Rahmat Ramadhan, Budi Lestari dan Taufik.
 
Sekira pukul 14.30 Wib bertemu dengan Kapal Patroli II 1018 Sat Polaiud Polres Labuhan Batu yang sedang melakukan pencarian korban tenggelam disekitar perairan Tanjung Bangsi.
 
Selanjut awak KM Yulian yang tenggelam dipindahkan ke kapal SATPOLAIRUD Kapal Patroli II 1018 yang di nakhodai komandan kapal Bripka As. Aritonang, Bripka Wahyudianto, Bripka Eka Adriansyah Sir dan Marham (PHL).
 
Selanjutnya Bripka As.Aritonang menghubungi Kasat Polairud AKP Pardamean Sitinjak, SH, MH dan memerintahkan membawa ke kantor Sat Polairud Polres Labuhan Batu Berombang.
 
Setibanya di kantor Sat Pol Airud Kasat Pol Airud memerintahkan agar membawa seluruh ABK kapal ke Puskesmas Sei Berombang terdekat guna pemeriksaan kesehatan. (Saipul Pase)

Post a Comment

0 Comments