Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelaku Pembacok Calon Kades di Ogan Ilir Ditangkap !

 

Polisi saat mengamankan Romli, pembunuh calon kades di Ogan Ilir. (Foto: Istimewa)

MAJALAHJURNALIS.Com (Palembang) - Polisi menangkap pelaku pembunuhan sadis yang bacok dan tembak calon Kades di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Arpani (53). Korban tewas di hadapan sang ibu.
 
Pelaku itu yang ditangkap itu bernama Romli (45), dia ditangkap saat bersembunyi di rumahnya yang tak jauh dari rumah korban.
 
"Iya pelaku pembunuhan Calon Kades Betung II sudah kita tangkap," kata Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Regan Kesuma di konfirmasi detikSumut, Jumat (18/11/2022).
 
Romli sendiri, kata Regan, ditangkap oleh Tim Gabungan dari Satreskrim Polres Ogan Ilir, Polsek Tanjung Batu dan Polsubsektor Lubuk Keliat, hari ini sekitar pukul 12.00 WIB. Dia ditangkap saat sedang bersembunyi di kediamannya di Desa Betung II, Lubuk Keliat, Ogan Ilir, dekat rumah korban.
 
"Ditangkapnya itu tadi siang oleh anggota kita, gabungan," kata Regan.
 
Setelah ditangkap, Romli kini dibawa ke Mapolres Ogan Ilir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas perbuatannya. Regan mengaku pihaknya belum bisa menjelaskan secara rinci terkait apa motifnya sehingga Romli nekat menghabisi korban secara sadis.
 
"Nanti dulu ya ini pelakunya baru sampai. Kita masih melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan keterangan pelaku atas kejadian itu," katanya.
 
Hanya saja, dia menyebutkan beberapa waktu lalu tak lama setelah kejadian pembunuhan pihak juga sudah pernah mengamankan pelaku ini. Akan tetapi, kala itu pelaku mengelak sehingga diberikan kembali kepada pihak keluarganya.
 
"Sebelumnya pelaku ini sudah pernah kita amanakan, kita periksa tapi dia mengelak jadi kita serahkan lagi ke keluarganya. Tapi, sekarang dia sudah tidak mengelak lagi karena kita memiliki informasi yang memang mengarah ke pelaku," jelasnya.
 
Sebelumnya, peristiwa pembunuhan terhadap Arpani itu sempat membuat geger warga Ogan Ilir. Ardani kalanitu dikabarkan tewas mengenaskan usai dibunuh dengan cara ditembak dan dibacok di rumahnya.
 
Peristiwa itu terjadi di Desa Betung II, Kecamatan Lubukkeliat, Ogan Ilir, Rabu (20/7/2022) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Pria yang disebut sebagai calon kades setempat itu tewas dengan kondisi mengenaskan di hadapan sang ibu.
 
"Korban itu dibunuh dihadapan ibunya, tadi pagi. Ibunya sempat menyaksikan secara langsung anaknya dikapak secara membabi buta oleh pelaku," ujar Kepala Desa Betung II, Lubukkeliat, Ahmad Rozali, kepada detikSumut, Rabu (20/7/2022) lalu.
 
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments