Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim Relawan LMPP MADA DKI JAKARTA Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Pela Mampang

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) –  Kebakaran melanda pemukiman di Jalan Bangka Raya Gang Amal 1 Kelurahan Pela Mampang Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2022) malam sekitar pukul 19.00 Wib.
 
Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Markas Daerah (MADA) DKI JAKARTA langsung bertindak menerjunkan tim relawan dan sekaligus memberikan bantuan sembako, makanan dan minuman isntan serta coklat dan biskuit untuk anak-anak di pengungsian dan sekitar lokasi kebakaran.
 
Informasi yang diterima awak media dari Adv. Alexander Kilikily Umboh, SH, CLS Ketua LMPP MADA DKI Jakarta, saat kejadian menjelaskan, bahwa dia mendapatkan informasi dari Kabid Penanggulangan Kebencanaan Pandu Apriyanto  dan langsung membentuk tim relawan untuk membantu para korban terdampak kebakaran di Mampang.
 
Beliau juga mendelegasikan misi kemanusiaan tersebut kepada Kepala Bidang Hukum dan Investigasi Adv. Sandeep, SH, CLA dan dibantu Wakil Kepala Staf Sugiyono (Gotro) dan Kepala Bidang Penanggulangan Kebencanaan, Pandu Apriyanto serta beberapa anggota LMPP lainnya.
 
Dikatakan Alexander, bahwa bantuan kemanusiaan ini merupakan kewajiban bagi sesama manusia untuk saling tolong-menolong dan salah satu kerja nyata LMPP MADA DKI JAKARTA Hadir, berkontribusi dan berdampak positif ditengah-tengah masyarakat, wujud nyata bagaimana LMPP khususnya LMPP MADA DKI JAKARTA membantu pemerintah dan masyarakat serta bergandengan tangan dengan TNI-POLRI dalam tindak tanduknya.





Masih dikatakannya, percuma apabila kita berorganisasi hanya untuk keren-kerenan dan sombong kalau tidak dapat berbuat untuk Bangsa dan Negara serta tidak mampu berkontribusi untuk yang benar-benar membutuhkan.
 
Alexander berjanji akan terus berupaya membesarkan nama LMPP melalui LMPP MADA DKI JAKARTA yang dipimpinnya bersama kepengurusan yang dipercayainya dengan mengoptimalkan 19 bidang yang ada dalam Struktur Organisasi menjadi 19 Program Kerja yang semuanya harus bermanfaat bagi masyarakat, membantu Pemerintah dan tentunya berdampak positif, pungkasnya
 
Kemudian Sandeep menceritakan kronologi kebakaran tersebut, dari Informasi saksi mata juga korban yang mengungsi di RW 05/03 kebakaran berasal dari salah satu rumah warga RT 008/RW 005 pada pukul 20.00 Wib. Kemudian api menyambar karena tiupan angin kencang sehingga api merambat ke RT 007 dan RT 006.
 
“Penyebab kebakaran itu diakibatkan karena korsleting listrik yang menyebabkan RT 06, 07 dan 08 di RW 05 ikut merambat terbakar.  Selain itu, sekitar 600 jiwa yang terdampak, kini diarahkan untuk mengungsi,” ungkap Sandeep kepada awak media.
 
Ditambahkan Sugiyono, saat ini perlengkapan lainnya yang dibutuhkan untuk para pengungsi diantaranya seperti matras, selimut, air mineral, terpal dan kebutuhan bayi telah tersedia. (MAR/TN)

Post a Comment

0 Comments