Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan FKDM dan FPK Labura

 

Diabadikan saat pelantikan Ketua  FPK Labura terpilih bersama Wakil Bupati Labura, Sekda Labura dan DPD II FKPPI Sumut.


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Samsul Tanjung didampingi Sekda Labura Muhammad Suib menghadiri Pelantikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Labura periode 2022–2027, Jumat (23/12/2022) diaula Ahmad Dewi Syukur.

Selain Wakil Bupati Labura, turut juga dihadiri Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara Kharuddin Syah saat pelantikan Rudi Kurnia Ketua FPK Labura dan Kapten Purn Setu Harsono Ketua FKDM Labura.

Dalam sambutannya Samsul Tanjung mengucapkan selamat kepada Rudi Kurnia dan Kapten Purn Setu Harsono.

Wabup juga menyampaikan pelantikan FKDM dan FPK sudah berdasarkan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No 12 Tahun 2006 tentang Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di Daerah dan peraturan Menteri Dalam Negeri No 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah.


Diabadikan bersama Ketua FKDM Labura terpilih bersama Wakil Bupati Labura, Sekda Labura dan DPD II FKPPI SUMUT.


Kemudian ditindak lanjuti dengan Keputusan Bupati Labura No.300/403/Kesbang/2022 tentang Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarkat Labura, serta Keputusan Bupati Labura No.300/625/Kesbangpol/2022 tentang Pembentukan Forum Pemburan Kebangsaan Kabupaten Labura.

Adapun tugas FKDM adalah untuk menjaring dan menampung data dari masyarakat mengenai potensi ancaman dan tantangan serta hambatan gangguan  dan memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan tim kewaspadaan dini Pemerintah daerah, serta untuk mewujudkan keamanan masyarkat.

Sedangkan FPK mempunyai tugas menjaring aspirasi masyarakat dibidang pembauran kebangsaan serta menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi kemasyarakatan dibidang pembauran kebangsaan, pemuka adat suku dan masyarakat dalam menyelenggarakan sosialisasi kebijakan yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan dan merumuskan rekomendasi kepada Bupati Labuhanbatu Utara sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun kebijakan pembauran kebangsaan.

Wakil Bupati Labura menekankan kepada FPK dan FKDM agar memahami dan menjalankan tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya dan kepada Kepala Kesbangpol supaya memberikan perhatian kepada forum-forum yang ada, baik FPK dan FKDM dan FKUB, tegasnya. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments