Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Usai Hajar Irak, Uzbekistan Raih Gelar Juara Piala Asia U-20

 

Uzbekistan keluar sebagai juara Piala Asia U-20 2023. (Dok. AFC)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Uzbekistan berhasil menjadi juara Piala Asia U-20 2023 setelah mengalahkan Irak 1-0 pada laga final di Stadion Bunyodkor, Tashkent, Sabtu (18/3/2023) malam WIB.
 
Bentrok Uzbekistan dan Irak berjalan alot sejak babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang tetapi kesulitan untuk mencetak gol.
 
Tuan rumah mendapatkan dua peluang pada awal babak pertama. Dua peluang itu didapat Asadbek Juraboyev tetapi belum berbuah gol.
 
Irak merespons lewat peluang yang didapat Abdulrazzaq Qasim dan Ali Jasim tetapi juga belum berbuah gol.
 
Uzbekistan kembali menebar ancaman mendekati akhir babak pertama. Kali ini Abbosbek Fayzullaev melepaskan tembakan kaki kanan yang berada tipis di sisi kanan gawang Irak.
 
Uzbekistan terus berupaya keras untuk bisa membobol gawang Irak memasuki babak kedua. Upaya itu akhirnya membuahkan hasil berkat hadiah penalti pada menit ke-72.
 
Penalti diberikan wasit setelah Fayzullaev dilanggar Sajdd Mohammed Fadhil di kotak penalti. Kapten tim Umarali Rahmonaliyev yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk membawa Uzbekistan unggul 1-0.
 
Irak berupaya untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1. Namun upaya tim asuhan Emad Mohammed tidak membuahkan hasil dan harus mengakui keunggulan Uzbekistan.
 
Hasil ini membuat Uzbekistan untuk kali pertama keluar sebagai juara Piala Asia U-20. Sebelumnya prestasi terbaik Uzbekistan hanya finis sebagai runner up di Piala Asia U-20 2008.
 
Susunan Pemain
 
Uzbekistan (3-4-2-1): Boymurodov; Ortiqboyev, Khusanov, O'rozov; Abdurahmatov, Esanov, Asqarov, Makhamadjonov; Rahmonaliyev, Fayzullaev; Juraboyev.

Irak (4-2-3-1): Hussein Hassan; Sajjad Fadhil, Talib Abdulkhaleq, Kadhim Raad, Sajjad Mahdi; Abdulqader Jameel, Hayder Abdulkareem, Ali Jasim; Mustafa Qabeel.
Sumber : CNN Indonesia 

Post a Comment

0 Comments