Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPP PPMI Keluarkan SK Pengesahan Susunan Pengurus Pergantian Antar Waktu DPW PPMI Sumut

 



Dalam waktu dekat kita akan melayangkan surat ke instansi-instansi Pemerintah di Medan guna pemberitahuan keberadaan PPMI di Sumatera Utara


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – DPP PPMI (Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) bermarkas di Jalan Jatinegara Barat III Jakarta Timur mengeluarkan SK No: 018.AP/SK/DPP PPMI/IV/2023 Tanggal 1 April 2023 tentang Pengesahan Pergantian Antar Waktu Dewan Pengurus Wilayah PPMI Provinsi Sumatera Utara Periode 2022 – 2026 yang ditandatangani Wahidin Presiden PPMI dan Sekretaris Jenderal Drs. Zulkhair, MM.
 
Hal tersebut dikatakan Herman Saragih Ketua Umum DPW PPMI Sumatera Utara seusai Sahur kepada Majalahjurnalis.com, Sabtu (1/4/2023) subuh.
 
Dijelaskannya, adapun Susunan Kepengurusan DPW PPMI Provinsi Sumatera Utara berdasarkan SK No: 018.AP/SK/DPP PPMI/IV/2023 Tanggal 1 April 2023 yakni; Dewan Penasehat : 1). H. Tamsil Linrung, 2). Prof. Dr. H. Eggi Sujana, SH, M.S.i, 3). H. Albiner Sitompul, SIP, MAP, 4). Dr. Hamdan Zoelva, SH, MH, 5). Andi Corawali Makmur, SH, 6). Jono Pasi, 7). Harmaini Sitorus, S.Ag, M.Ag, 8). Rinaldi, S.Ag.
 
Badan Pengurus Harian; Ketua Umum : Herman Saragih, SH, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan: Agus Nova, Wakil Ketua Bidang Advokasi, Hukum dan Pembelaan Pekerja: Denny Syafrizal, SH, MKN, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga: Awaluddin Pane, Wakil Ketua Bidang Diklat dan Pengkaderan: Husin, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan: Isnaniah dan Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan: Syamsul Darman.
 
Sedangkan untuk jabatan Sekretaris Umum dipercayakan kepada Thamrin, BA, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi dan Keanggotaan: Jabaruddin Hasibuan, AM.Kom, SH, Wakil Sekretaris Bidang Advokasi, Hukum dan Pembelaan Pekerja: Padli, SH, Wakil Sekretaris Bidang Hubungan Antar Lembaga: Masrullah Tanjung, Wakil Sekretaris Bidang Diklat dan Pengkaderan: Candra Syaputra, Wakil Sekretaris Bidang Pemberdayaan Perempuan: Rismawati Saragih dan Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan: Alfa Robi Nasution.
 
Untuk Bendahara Umum dijabat Woniadi dan Wakilnya adalah Halimatun Saddiah, S.Kom.
 
Dibantu oleh Departemen-Departemen yakni; Departemen Advokasi, Hukum dan Pembelaan Pekerja: Faisal Siregar, Departemen Dokumentasi Media dan Publikasi: Hasan Basri, SE, Departemen HUMAS dan Konsulidasi Anggota: Julhadi Simanjuntak, Departemen Kelaskaran dan Srikandi: Edison Siregar dan Departemen Peralatan: Agus Suwito.
 
“Dalam susunan kepengurusan ini, kita padukan wajah-wajah baru dengan yang lama agar semakin bersinergi. Dan sesuai amanah dari Presiden PPMI Pak Wahidin kepada saya tadi malam, Jumat (31/3/2023), agar PPMI Sumut semakin solid dan terus berkembang serta segera membentuk DPC (Dewan Pengurus Cabang) disetiap Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara. Dan sesuai amanah tersebut, kita sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk itu dan secepatnya kita akan memberi SK (Surat Keputusan) tentang keberadaan PPMI dimasing-masing Kabupaten dan Kota yang sudah terbentuk,” jelasnya diujung telpon.
 
Dikatakannya lagi, dalam waktu dekat kita akan melayangkan surat ke instansi-instansi Pemerintah di Medan guna pemberitahuan keberadaan PPMI di Sumatera Utara.
 
“Dalam hal ini saya minta kepada seluruh pengurus dan anggota di DPC dan PPA (Persaudaraan Pekerja Anggota) agar mematuhi serta mentaati Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPMI sebagai pedoman kita dalam berorganisasi, sehingga tidak terjadi polemik dikemudian hari,” ujar Herman. (red)

Post a Comment

0 Comments