Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

HASWI, YP DI Panjaitan,bekerjasama dengan Kepsek, Santuni 11 Anak Yatim Piatu

 

Yahya Parangin-angin S.Pd Kepsek YP DI Panjaitan saat menyerahkan santunan kepada anak yatim-piatu.

MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Himpunan Ahlil Sunnah Waljamaah Islam (HASWI) Yayasan Perguruan DI Panjaitan bekerjasama dengan Yahya Parangin Angin  S.Pd Kepala Sekolah Tingkat SMP dan SMA  menyantuni  11 Anak Yatim Piatu, Selasa (14/4/2023) bertempat di lapangan Sekolah di Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labura.

Acara dimulai dengan pembacaan Wahyu Illahi dari salah seorang siswi dan dilanjutkan kata sambutan oleh Syahreza Ketua Haswi.
 
Syahreza mengatakan, anak yatim  adalah anak yang istimewa, dimana hidupnya menjadi tanggung jawab seluruh  umat Islam.
 
Barang siapa menyantuni anak yatim, berarti dia menjalankan perintah agama Islam, untuk itu Islam mewajibkan kaum muslimin untuk senantiasa memelihara dan menyantuni anak yatim.
 
Ditempat yang sama salah seorang perwakilan dari guru yang beragama lslam Bu Rani memberikan kata sambutan, acara penyantunan anak yatim ini, merupakan acara rutinitas dilaksanakan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri.
 
Santunan ini terlaksana berkat kerjasama organisasi HASWI dengan Bapak Kepala sekolah Yahya Parangin-angin.




Masih dikatakan Rani, HASWI ini adalah salah satu wadah dan Organisasi kesiswaan yang ada di sekolah ini, ada banyak programnya, kalau kemaren kita bagi bagi Takjil itu salah satu programnya dan hari ini HASWI menyantuni Anak Yatim ucanya singkat.
 
Ditempat yang sama, Yahya Parangin-angin sebelumnya  mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas terlaksananya acara ini dengan lancar.
 
Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus HASWI, karena program-program yang dibuat sudah dilaksanakan, baik pengajian disekolah, Pesantren kilat, buka puasa bersama, pembagian Takjil yang pertama itu disambangi ke rumah rumah, semalam ada juga di Simpang Empat Depan BRI , mungkin hari ini ada lagi yang dijalankan pembagian takjil yang ke tiga dan saat ini pembagian binkisan dan nanti biasanya setelah selesai Idul Fitri, HASWI ini membuat acara Halal bil halal.
 
Memang secara agama Islam anak Yatim-piatu itu tanggung jawab yang beragama Islam.
 
Saya ini bukan beragama Islam, saya beragama Kristen, ucap Yahya, tapi dikitab kami pun ada demikian, menyantuni anak yatim adalah pekerjaan yang sangat mulia dan pekerjaan yang tidak sia sia mengunjungi anak yatim piatu atau janda janda.
 
Oleh sebab itu karena saya  Kepala Sekolah, ada rasa tanggungjawab kami kepada anak-anak yang sudah tidak memiliki orangtua.




Namun mohon maaf jika nanti yang dari pribadi saya, begitulah adanya yang bisa kami berikan.
 
Doakan sekolah kami, doakan kami sebagai Guru, doakan juga saya pribadi sebagai Kepala Sekolah, supaya kami dapat menjalankan kewajipan kami.
Saya pinta kepada anak-anak, walaupun kita sudah kehilangan orangtua kita, tetaplah giat ke sekolah, karena keberhasilan tidak harus yang memiliki orang tuanya lengkap, ucap Kepsek.
 
Sementara itu menurut salah seorang orangtua anak yatim yang hadir mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala seluruh beserta seluruh jajarannya  dan juga kepada seluruh pengurus HASWI yang telah bersedia memberikan bingkisan dan santunan  kepada anak-anak yatim piatu.
 
Saya juga mengucap terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing anak-anak kami disekolah ini.
 
Sebenarnya anak-anak kami ini tidak mau kehilangan orangtuanya, namun karena takdir itulah yang harus kami terima, ucapnya..
 
Seusai kata sambutan dilanjutkan pemberian bingkisan masing-masing penerima anak yatim menerima berupa 1 karung beras 5 kg, 1 kotak Intermie, setengah papan telur ayam dari HASWI dan ditambah, Sirup Kurnia dan Marquisa masing-masing 1 botol, minyak goreng 1 kg, Gula Pasir 1 kg, Kopi dan bubuk teh dari Kepala Sekolah Yahya Parangin-angin.  (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments