Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Albiner Sitompul Resmi Mendaftarkan Diri di KPU Sumut Jadi Bakal Calon Anggota DPD RI

 

Berkas MAYJEN TNI (Purn) H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP resmi diterima Ketua KPU Sumut, Rabu (10/5/2023 sekitar Pukul 11.45 Wib. @Majalahjurnalis.com/Thamrin 



Saya Albiner akan menjadi Pelopor Pendamai dan Pemberdaya serta Pendamping masyarakat menuju Sumatera Utara yang BERMARTABAT dan BERINTEGRITAS


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Mantan Tenaga Pengkaji Bidang Diplomasi LEMHANNAS Republik Indonesia MAYJEN TNI (Purn) H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Republik Indonesia di kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu (10/5/2023) sekitar pukul 11.45 Wib.



MAYJEN TNI (Purn) H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP menandatangani berkas di kantor KPU Sumut. @Majalahjurnalis.com/Thamrin.



Mantan DANDIM di Tapanuli Tengah dan Pesisir Selatan sampai tahun 2010 itu, Albiner Sitompul saat mendaftarkan diri di KPU didampingi tokoh masyarakat Sumut, para pemuda maupun OKP dan Ormas seperti PPMI (Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) Provinsi Sumatera Utara dari Serikat Buruh, HBB (Horas Bongso Batak), Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), FKPPI, KNTI Medan, Laskar Merah Putih, JBMI ((Jam'iyah Batak Muslim Indonesia) dan dari Perkumpulan Alwashliyah serta tak ketinggalan juga dari kaum Ibu-Ibu Pengajian maupun para ulama.


Seusai berkasnya diterima pihak KPU Sumut, diluar ruang KPU masih dilantai 2, Albiner Sitompul lulusan Akademi Meliter Tahun 1984 kepada Majalahjurnalis.com mengatakan, Alhamdulillah tadi kita sudah selesai mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sumatera Utara pada Pemilu 2024 nanti. Ketua KPU dan Bawaslu Sumatera Utara sudah menerima berkas saya, tinggal menunggu verifikasi saja.


Foto bersama dengan MAYJEN TNI (Purn) H. Albiner Sitompul, S.IP, M.AP  seusai mendaftarkan diri di KPU Sumut. @Majalahjurnalis.com/Thamrin.


Cucu dari Tuan Syekh H. Ibrahim Sitompul menambahkan, ini menjadi momentum yang harus kita jaga, bahwa saya Albiner akan menjadi Pelopor Pendamai dan Pemberdaya serta Pendamping masyarakat menuju Sumatera Utara yang BERMARTABAT dan BERINTEGRITAS.


Untuk mewujudkan impian itu, saya meminta doa dan restu dari masyarakat Sumatera Utara agar impian itu dapat terwujud dengan baik, maka izinkan saya untuk dipercaya menjadi anggota DPD RI pada Pemilu 2024 nanti, Insya Allah saya Amanah, ujar Albiner anak seorang Veteran  H. Djaronga Sitompul dan Ibunya Hj. Boru Panggabean yang juga Dewan Penasehat DPW PPMI Sumut. (Thamrin)

Post a Comment

0 Comments