Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

IPHI Memberi Semangat dan Doakan 18 Calon Jamaah Haji Kualuh Leidong

 

Camat Kualuh Leidong Jamaluddin SE (Baju PNS Kopiah Hitam), Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap SH, MH (Baju Dinas Polisi pakai kopiah putih) saat pelaksanaan upah-upah calon Jemaah Haji.@Majalahjurnalis.com/Amin Hsb.


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kualuh Leidong memberikan semangat dan mendoakan kepada 18 calon Jamaah Haji dari Kualuh Leidong, Selasa (23/5/2023) diaula Kantor Camat Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Acara diawali dengan kata sambutan H. Muhammad Yusuf Ketua IPHI Kualuh Leidong.
 
Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh calon Jamaah Haji, Insya Allah semoga bapak ibu yang akan menjalankan Ibadah Haji kami doakan sehat-sehat dan semoga bapak Ibu menjadi Haji yang Makbrur, tutupnya.
 
Selanjutnyanya Jamaluddin, SE Camat Kualuh Leidong dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah karena ditahun ini kecamatan kita memberangkatkan Calon Jamaah Haji sebanyak 18 orang, mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang lebih meningkat lagi, harapnya.
 
Camat berpesan kepada seluruh calon Jamaah Haji agar selalu menjaga kesehatannya.
 
“Hari ini kami dari Forcimpinca Kecamatan mengupah-upah untuk memberi semangat dan mendoakan bapak dan ibu sekalian agar sehat selama menjalankan Ibadah Haji, begitu juga kami berharap  kepada bapak dan ibu nantinya saat di Mekah doakan kami agar kami dapat ikut menyusul melaksanakan Ibadah Haji, Aamiin Aamiin Ya Robbal Alaminm,” ucap Camat mengakhiri.
 
Hal senada juga disampaikan Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap SH, MH.


Ketua IPHI H. Muhammad Yusup (berdiri) saat menaburkan kembang pada acara upah-upah mendoakan calon Jamaah Haji. @Majalahjurnalis.com/Amin Hsb


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengajak yang hadir untuk mendaftarkan diri berangkat Umroh mumpung masih muda. Jikalau menunaikan ibadah Haji mungkin kita menunggunya agak lama, untuk itu kita Umroh saja dulu, ujar Kapolsek.
 
Dikatakannya lagi, bagi yang tahun ini melaksanakan Ibadah Haji hendaknya menjaga kesehatannya, diutamakan stamina yang baik. Untuk itu Bapak Ibu jangan Kuatir. Allah SWT akan menunjukkan kekuasaannya, memberikan kemudahan kepada Bapak dan Ibu agar dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan baik.
 
“Disana Jamaah kita dari Indonesia sangat disegani, bahkan mata uang kita disana dikenal dengan nama uang Jokowi. Pada intinya, disana kita akan selalu di mudahkan Allah SWT, untuk itu kepada bapak ibu agar selalu tolong menolong sesama Jamaah”, tutup Kapolsek.
 
Sebelum acara ditutup dengan Tausiah dibawakan Ustadz Muklis S.Pei dan Doa dibacakan Haidir Hasibuan.
 
Terlebihdahulu Camat Kualuh Leidong bersama stafnya dan seluruh Forcompinca menyarungkan kain dan mengangkat bale kepada seluruh Calon Jamaah Haji dengan ucapan 1234467...... Ini upah-upah orang Bapak Ibu sekalian, sehat-sehat semuanya, sehat pergi dan sehat pulang.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Babinpotmal TNI  AL Serka Ganti, Babinsa Sertu SF. Aruan Mewakili Danramil 02/TL, Riva Arya SKm, MM Sekcam Kualuh Leidong, Reska Saragih, SE Kasipem, Kepala Puskesmas Tanjung Leidong Dewi Daulay SKm, Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan, SE, Admaja  Kepala Desa Simandulang, Sugeng mewakili Kepala Desa Air Hitam, para tokoh Agama, tokoh  masyarakat dan ratusan anggota IPHI se-Kecamatan Kualuh Lebih Leidong. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments