Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Vihara Karuna Maitereya Tanjung Leidong dan Penyerahan 1000 Paket Sembako Pada Warga Kurang Mampu

 

Maitereya Ketua Vihara Karuna (Paling kiri) Korwil IV Sumatera Utara saat peletakan batu pertama pembangunan Vihara Karuna Maitereya, Sabtu (27/5/2023). @Majalahjurnalis.com/Amin Hsb.


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Peletakan batu pertama pembangunan Vihara Karuna Maitereya dan sekaligus pembagian Bansos 1000 paket sembako oleh Dunia Sttu Kita Sejahtra (DSKS) kepada masyarakat kurang mampu, Sabtu (27/5/2023) di Jalan Sutomo Kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Acara dimulai dengan sembahyang keagamaan bersama oleh pengurus Vihara Karuna Maitereya.
 
Selanjutnya Forcompinca Kualuh Leidong memberikan kata sambutan diawali Sekcam Riva Arya Ritonga SKm. MM mewakili Camat yang tidak hadir dalam acara tersebut.
 
Riva mengatakan, seyogianya acara ini dihadiri Bapak Camat, berhubung beliau hari ini ada acara resepsi pernikahan putrinya di Aek Kanopan jadi beliau tidak bisa hadir, beliau minta maaf.
 
Begitu juga bapak Wakil Bupati Labura, Samsul Tanjung juga berhalangan, sebenarnya beliau benar-benar ingin hadir, namun dikarenakan ada sesuatu pekerjaan diluar kota, beliau juga mengucapkan mohon  maaf.
 
Dalam hal ini, Pemerintah Kecamatan Kualuh Leidong mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan pembangunan Vihara Karuna Maitereya, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kualuh Leidong agar selalu menjalin dan mempererat silatutahmi antar umat beragama, tutup Sekcam.


Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham  bersama Forcompinca saat memberikan Bansos pada acara pembangunan Vihara karuna Maitereya.



Selanjutnya  Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap. Kami dengan segenap Forcompinca yang hadir di sini, ada Bapak Camat, Pak Lurah, dari Koramil 02/TL dan TNL AL.
 
Sangat mendukung pembangunan Vihara Karuna Maitereya ini karena saya dengar IMB-nya sudah ada, hari ini saya lihat berbagai elemen suku dan Agama. Untuk itu saya mengajak seluruh yang hadir, mari kita jaga toleransi sesama umat beragama, dan harapan saya kepada seluruh pengurus dari Dunia Satu Kita Sejahtera agar selalu melaksanakan kegiatan Bansos seperti yang akan dilaksanakan pada hari ini, karena kita tidak akan susah jika kita selalu memberi dan berbagi, ucap Kapolsek mengakhiri.
 
Salah seorang tokoh Masyarakat Tionghoa Hendrik (Guanseng) mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Forcompinca yang telah hadir dalam acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Vihara Karuna Maitereya dan terimakasih juga atas dukungannya dalam  pembangunan Vihara ini nantinya.


Hendrik (Guanseng) Tokoh Masyarakat Tionghoa saat memberikan kata sambutan


 
Kami juga masih berharap dukungan dari bapak dari instansi terkait agar dalam pengambilan cerojok kayu untuk pembangunan Vihara  dapat kemudahan dan dukungan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih pak atas dukungannya, tutup Hendrik.
 
Acara berakhir dengan pembagian 1000 paket Bansos kepada warga yang kurang mampu bertempat di lapangan sekolah Yayasan DI Panjaitan.
 
Amatan Majalahjurnalis.com, masyarakat yang mengambil Bansos tersebut  berlansung aman, tertip dan kondusif.
 
Masyarakat yang mengambil antrian sembari menujukkan kupon yang telah diberikan pihak Vihara sebelumnya kepada kelurahan, kemudian dibagikan Kepala Lingkungan kepada warganya yang dinilai kurang mampu.
 
Setiap paketnya berisikan Beras KKB 1 karung 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak makan 1 kg dan makanan ringan.
 
Terlihat  Ketua dan seluruh anggota DSKS dibantu Kepala Sekolah Yahya Parangin-angin bersama siswa dan guru DI Panjaitan, Personil Polsek Kualuh Hilir, Danramil  02/TL diwakili Sertu Sandika, Sertu SY.Aruan dan Sertu Dody, dari TNI-AL Serka S. Hutahayan dan Serda Fery Gea, Satpol Airut Aibda Heri Subroto bersama jajarannya, Kasi Sos N. Pandiangan, Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments