Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perayaan Paskah Paboras Siburian di Pardede Hall Medan Dihadiri Ribuan Umat

 

Sekitar 2500 pasang mata hadir dalam perayaan Paska di Medan

MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Perayaan Paskah Paboras Siburian Kota Medan di Gedung Pardede Hall Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/5/2023) sekitar pukul 10.00 Wib.
 
Acara tersebut penuh sukacita dan perenungan terkait Kasih Tuhan Yesus akan dunia ini, hingga  Ia rela mengorbankan dirinya untuk menebus dosa umat manusia di bumi ini agar orang percaya pada-NYA tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal.
 
Acara  itu diawali dengan Penampilan tarian Tamborin pengiring. Sebelum masuk renungan firman Tuhan  ibadah diisi dengan sejumlah acara diantaranya, pembacaan Votum-Introitus-doa, Pengakuan Dosa, Persembahan Pujian yang dibawakan dari berbagai Sektor: 1 “Karena Kita” dan Sektor 21 “Ho do Tuhan”, Sektor 3 “Pangondion”, Koor Sektor 11, Vocal Solo Sektor 18 “Songon Lali”, Koor Parompuan Paboras “Alangkah Baik”, Sektor 4 “Dung Sonang Rohaku”.Vocal Solo Sektor 5 “Dengan Apa Kan Kubalas”, Koor Panitia, Vokal Solo Sektor 2 “KepadaMu Kuberdoa”, Vocal Solo Sektor 8 “Darah Yesus Membasuhku” Vocal Solo Sektor 17 “Bapa yang Mengasihiku”, Persembahan Pujian.
 
Berlanjut dengan penyampaian  berita Paskah dibawakan Pdt Rosita Nababan, S.Th dan Pdt Ance Hindari Simanjuntak, S.Th dan Soa Syafaat oleh Pdt Henro Siburian serta Khotbah yang dibawakan Pdt Hendri Napitupulu, M.Th. (Pareses HKBP).
 
Dengan semangat Paskah yang juga sebagai Bere dimarga Siburian  diihadapan ribuan anggota Paboras yang hadir dalam isi Khotbahnya Pdt Hendri Napitupulu, M.Th. menyampaikan makna dari Perayaan Paskah yang dikutip dari 1 Korintus 1:18 TB, “Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah”.


 
Pengkhotbah mengharapkan dengan adanya Perayaan Perenungan Paskah Paboras Siburian ini maka keluarga besar Paboras Siburian dapat lebih lagi menyatukan hati untuk bersama-sama saling tolong-menolong dan bahu-membahu dalam membangun kekompakan, kesehatian  sebagai sesama umat tebusan darah Yesus yang sudah tertuang di Kayu Salib menebus dosa umat manusia.
 
Seusai acara, Ketua Panitia Prof. Ricson Siburian Ph.D didampingi Sekretaris Panitia Jhonson Siburian ST.MT, Ketua Paboras Medan, Sintua, Kokber Siburian, SE, Wakil Ketua serta sejumlah unsur pengurus lainnya kepada wartawan mengatakan, bahwa  dari kegiatan Perayaan Paskah ini adalah tali kasih dengan membantu anak yatim piatu dimana sebagai aplikasi dimana Tuhan Yesus telah mati dan bangkit lalu menghapus segala dosa-dosa manusia.
 
Ditambahkannya, dalam kegiatan ini ada dua kegiatan pertama Ibadah dan hiburan yang berhadiah utama 01 unit sepeda motor kembali dikatakannya makna dari perayaan Paskah ini adalah aplikasi dari Kasih Tuhan Yesus kepada umat manusia yaitu lewat tali kasih yang Paboras Siburian salurkan kepada setiap anggota Paboras yang membutuhkan uluran tali kasih.
 
Ia berpesan kepada Paboras agar tetap saling kasih mengasihi dan menjalin silaturrahmi dan kerukunan selama ini yang telah bagus dan baik tetap dipertahankan dan Parboras Siburian ini marga yang selalu diberkati Tuhan dan berharap generasi generasi muda kita Siburian dapat  diberikan Tuhan tempat yang baik di negara ini.
 
Sementara itu menurut Ketua Paboras Kota Medan, St. Kokber Siburian, SE mengucapkan puji syukur  dan terimakasih kepada Tuhan  Yesus  dan juga pihak panitia yang mana telah mempersiapkan acara Paskah Paboras Siburian ini  2 bulan lebih sehingga dapat berjalan dengan lancar dan damai dihari ini.
 
Saya melihat Paboras dari sektor 1 sampai 26 semakin kuat dan saling membantu satu dengan yang lain sehingga program yang akan dijalankan Paboras Kota Medan akan menjadi damai dan sejahtera bagi anggota Paboras.
 
Sementara terkait agenda Paboras kedepannya akan tetap menjalankan tali kasih baik bantuan sosial maupun bantuan tunai. Bahwa akhir tahun 2023 nanti Paboras Kota Medan akan merayakan Natal dan itu untuk agenda besarnya.


 
Untuk agenda hariannya sekali 4 bulan semua Ketua Sektor dari Sektor 1 sampai 26 selalu membuat rapat untuk kemajuan dan bagaimana agar Paboras makin berkembang kedepannya.
 
Masih dikatakan Kokber, dalam acara ini kami merasa terhormat atas kehadiran DR. Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan, SH. MH mantan Kasatreskrim Poltabes Medan yang sekarang bernama Polrestabes Medan.
 
Bahwa marga Siahaan secara turun temurun adalah menjadi bagian dari marga Siburian dan kita Paboras Siburian mendukung serta mendoakan agar Tulang / Lae nami DR. Kombes Pol. (Purn) Maruli Siahaan berhasil duduk didalam mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat di DPR RI, tutupnya.
 
Diperkirakan dihadiri sekitar 2500 pasang mata anggota  Paboras Kota Medan dan sekitarnya terdiri dari 26 sektor diluar kota Medan  yakni Deli Serdang dan Kota Binjai.
 
Perayaan Paskah kali ini ada acara Lucky Draw dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor. (Sarmidin Sinaga)

Post a Comment

0 Comments