Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sedang Asyik Mencuci Pakaian, Raminten Melihat Anaknya Diterkam Buaya Di Sungai Tubiran Labura

 

Babinsa Tubiran Serka Panda Parhusip saat mengikat buaya


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Babinsa Desa Tubiran Serka Panda Parhusip bersama Polsek Marbau dan warga berhasil dengan perkasa menangkap seekor Buaya di sungai yang menyerang Raminten (40) dan Kaisyah (9) anaknya.


Kedua korban tersebut warga Dusun V Desa Tubiran Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Kamis (18/5/2023).
 
Mendapat informasi ada warga diterkam buaya, Serka Panda Parhusip Babinsa Desa Tubiran meluncur ke tempat kejadian untuk memberikan pertolongan.
 
Bersama petugas Polsek Merbau dan warga menggunakan Perahu motor menyelusuri sungai. Akhirnya buaya sepanjang 4 meter yang menerkam warga berhasil ditangkap dengan cara dijerat memakai tali tambang selanjutnya buaya tersebut diamakan di Mapolsek Marbau.
 
Setelah berkoordinasi dengan pihak BPBD Labura dan BKSDA Sumatera Utara dan rencananya buaya tersebut akan segera dilakukan penjemputan oleh pihak BKSDA Sumut untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.
 
Menurut Komandan Koramil 06/MB Mayor Inf Kurniawan Edi Saputra melalui Komandan Koramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang S.Sos kepada Majalahjurnalis.com menerangkan kronologis kejadiannya peristiwa naas Buaya menerkam warga tersebut terjadi pada hari Kamis (18/5/2023) pagi sekitar pukul 08.00 Wib. Saat kedua korban sedang mencuci pakaian di tepi sungai Tubiran yang lokasinya tak jauh dari rumah korban.
 
Lagi asyik mencuci pakaian, Raminten melihat anaknya Kaisyah yang berada dipinggir sungai tiba-tiba diterkam buaya.
 
Raminten  spontan bergerak langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan anaknya.
 
Raminten berhasil menyelamatkan anaknya, namun mengalami luka robek pada bagian kaki akibat gigitan buaya tersebut. Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Tiga Bersaudara Kampung Pajak Labura untuk segera mendapatkan perawatan. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments