Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga Desa Silina dan Desa Silina Baru

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Nias Selatan) - Musibah tragedi bencana alam "Angin Puting Beliung" terjadi di Kecamatan Simuk, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara memporak-porandakan sebagian rumah warga di Desa Silina maupun di Desa Silina Baru.
 
Ismael Garamba salah seorang warga setempat kepada Majalahjurnalis.com mengatakan, Minggu (23/7/2023) pagi sekitar antara pukul 09.00 - 09.30 Wib terjadi hantaman angin puting beliung, menghancurkan bangunan rumah warga di Desa Silina dan Desa Silina Baru Kecamatan Simuk. Dalam tragedi tersebut tidak ada korban jiwa.
 
Dikatakannya lagi, sebelum terjadinya tragedi musibah itu, hujan dan dibarengi dengan angin kencang. Lalu, tiba-tiba munculah angin yang sangat kencang menerpa bangunan rumah warga. Seng rumah warga berterbangan. Warga tak mampu berbuat apa-apa.
 
Seusai badai menerpa, Saya selaku Pejabat Pemerintahan Desa Silina, prihatin terhadap warga saya yang terkena musibah dan akan memberikan bantuan dalam bentuk material maupun dalam bentuk finansial.
 
Sementara itu Kepala Desa Silina Paulinus Laia kepada Majalahjurnalis.com, memohonkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat. Untuk memberikan perhatian, membantu warga desa kami khususnya yang terkena musibah.
 
Ada beberapa Kepala Keluarga (KK) dari Desa Silina maupun di Desa Silina Baru yang rumahnya dihantam badai angin puting beliung, yakni; 1). Ama Flister Hondro, 2). Ama Milna Wau, 3). Ama Setiawan Dakhi, 4). Ina Mitaria Fanaetu, 5). Ama Owen Laia, 6). Ina Dominikuus Dakhi, 7). Ama Dandius Laia, 8). Ama Fastin Gari, 9). Ina Hilangria Laia, 10). Ama Risten Sarahono, 11). Ama Aurelio Dakhi, 12). Ama Celyn Hondro, 13). Ama Herlianda Gari dan termasuk juga salah satunya Balai Desa Silina Baru, pungkasnya menjelaskan. (Karyadin Gumano)

Post a Comment

0 Comments