Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pantai Cermin Sangat Cocok Berwisata bersama Keluarga

 

Pantai Cermin di Serdang Berdagai. Foto: Perdana Ramadhan/detikSumut

 

MAJALAHJURNALIS.Com (Sergei) - Salah satu wisata populer yang bisa kamu kunjungi jika berkunjung ke Medan adalah Pantai Cermin.
 
Meski bukan terletak di kota Medan, namun kamu hanya perlu maksimal dua jam untuk sampai ke lokasi Pantai Cermin, Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.
 
Objek wisata satu ini sangat cocok untuk kamu yang merasa penat akan keriuhan kota maupun pekerjaan. Tak hanya itu, Pantai Cermin menjadi andalan untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman sebagai tempat rekreasi.
 
Yuk simak artikel berikut untuk mengetahui informasi mengenai Pantai Cermin.
 
Harga Tiket Masuk Pantai Cermin dan Jam Operasional. Untuk mengunjungi pantai ini, kamu tidak perlu mengocek kantong terlalu dalam.
 
Dikutip dari tulisan Komunikasi Pembangunan Kawasan Wisata Bahari Pantai Cermin di Kabupaten Serdang Bedagai, harga tiket pada tahun 2019 adalah Rp 9.000.
 
Dalam skripsi karya Ok Muhammad Arfan Affandi dari Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara, dana tiket masuk digunakan untuk pembangunan kawasan pantai. Masyarkat, pemerintah, dan pihak swasta sama-sama membangun areal tersebut.
 
Kendati begitu, hasil penelusuran situs traveling menyatakan harga tiket pantai Cermin kini Rp 10 ribu. Laporan detik.com menyatakan, harga tiket masuk pantai Cermin adalah Rp 10 ribu untuk motor dan Rp 30 ribu untuk mobil.
 
Jam buka tutup pantai Cermin adalah pukul 09.00-17.00, namun ada juga yang mengatakan 24 jam. Dengan perbedaan ini, wisatawan wajib mencari info terbaru tarif masuk dan jam buka tutup sebelum liburan ke pantai Cermin.
 
Lokasi dan Rute ke Pantai Cermin
 
Pantai Cermin merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Berdagai. Tidak sulit untuk mengakses ke pantai ini, karena lokasinya yang sangat strategis.
 
Dari kota Medan, kamu hanya perlu menempuh waktu sekitar 2 jam untuk dapat sampai ke pantai ini. Untuk rutenya, jika kamu dari pusat kota Medan, kamu bisa melalui Tol Medan-Kualanamu lalu keluar dari gerbang Tol Lubuk Pakam.
 
Sesampainya di Lubuk Pakam, kamu hanya perlu mengikuti jalan Lintas Sumatera menuju jalan H.T. Rizal Nurdin lalu jalan Abdul Wakaf hingga sampai ke Pantai Cermin. Rute yang dilalui cukup mudah untuk ditemukan kok detikers jadi tidak perlu khawatir.
 
Sebagai informasi, pantai Cermin dan Pantai Cermin Theme Park beda ya. Dikutip dari tulisan Pengembangan Kawasan Wisata Pantai Cermin Berbasis Aksesibilitas dan Fasilitas Wisata, Pantai Cermin Theme Park berada di kawasan pantai Cermin.
 
Tulisan karya Booni Tauhid dari Politeknik Pariwisata Medan dalam Jurnal Ilmiah Akomodasi Agung tersebut menjelaskan, Pantai Cermin Theme Park adalah tempat wisata yang dikelola pihak swasta. Kawasan pantai Cermin memiliki banyak spot wisata lain yaitu pantai Gudang Garam, Lestari, dan Cemara Permai.
 
Aktivitas Menarik di Pantai Cermin
 
Pantai ini menawarkan beragam aktivitas yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan ketika berkunjung ke pantai Cermin.
 
1.  Berjemur dan Bersantai di Pantai
Pantai Cermin menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang, menjadikannya tempat yang sempurna untuk berjemur dan bersantai di bawah sinar matahari.
 
Kamu bisa menikmati pasir lembut di bawah kaki kamu sambil mendengarkan deburan ombak yang menenangkan. Jika kamu ingin menikmati ketenangan alam, pilihlah spot di tepi pantai yang belum terlalu ramai.
 
2.  Berenang dan Bermain di Bibir Pantai
Pantai Cermin menawarkan kesempatan yang bagus untuk berenang dan bermain di laut. Pengunjung dapat bermain-main di tepi air atau berenang di lautan yang menyegarkan.
 
Pantai ini relatif aman untuk berenang, namun tetap perhatikan arus dan petunjuk keselamatan yang diberikan oleh pihak pengelola pantai.
 
3.  Menyaksikan Matahari Terbenam
Selain itu, Pantai Cermin juga menawarkan pemandangan indah saat matahari terbenam. Saat cakrawala berubah menjadi perpaduan warna-warni yang menakjubkan, momen ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen keindahan ini ya.
 
4.  Bermain Bola Voli Pantai
Bagi pecinta olahraga, pantai ini menyediakan lapangan bola voli pantai yang dapat digunakan untuk bermain bersama teman atau keluarga. Nikmati keseruan bermain voli di atas pasir yang lembut sambil menikmati hembusan angin laut.
 
5.  Menikmati Kuliner Khas Pantai
Setelah puas bermain dan menikmati pemandangan, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas pantai. Nikmati hidangan seafood segar seperti ikan bakar, kepiting saus Padang, atau udang goreng tepung yang lezat di warung-warung makan di sekitar pantai.
 
6.  Memotret Keindahan Alam
Bagi para fotografer atau pecinta alam, Pantai Cermin menawarkan beragam pemandangan menarik yang layak untuk dipotret. Abadikan keindahan pantai, matahari terbenam, dan aktivitas di sekitar pantai untuk mengabadikan momen tak terlupakan.
 
7.  Main di Pantai Cermin Theme Park
Taman bermain ini bisa dikatakan yang paling ikonik dari pantai Cermin. Dikutip dari situsnya pengunjung bisa menikmati berbahai arena permainan air, spot foto, hingga penginapan yang nyaman. Fasilitas hiburan ini tersedia pada pukul 08.00-17.00.
 
Pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 pada Senin-Jumat dan Rp 40.000 saat weekend. Pengunjung disarankan update harga tiket lebih dulu sebelum berkunjung. Selamat liburan ya detikers.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments