Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Meriahkan HUT RI ke 78, SDN 117857 Ledong Gelar Lomba Gerak Jalan Memakai Baju Adat

 

Foto bersama saat pelepasan jalan santai Kepala SDN 116857 Deliana memakai jilbab panjang warna hitam, dikanannya Bu Korwil dan dikanan Bu Korwil Camat Kualuh Leidong Riva Arya Ritonga.


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 SDN 117857 Ledong mengadakan kegiatan selama 3 hari berturut-turut, mulai hari Senin s/d Rabu  dari tanggal 14 s/d 16 Agustus 2023 di lapangan sekolah Jalan Stadion Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Kegiatan tersebut  menjadi perhatian serius Riva Arya Ritonga S.Km Camat Kualuh Leidong saat pelepasan jalan santai.
 
Begitu juga dengan Bhabinkamtibmas Aptu AY Hutagaol,  Korwil (Koordinator Wilayah Kecamatan) Nurul Huda Tanjung S.Pd, Ketua Komite Ucok Bahren dan para orangtua siswa.
 
Deliana Manurung, S.Pd Kepala SDN 117857 sangat bangga saat ditemui Majalahjurnalis.com diruang kerjanya, kegiatan ini  menjadi perhatian pejabat penting di Kualuh Leidong.

Kepala SDN 117857 (tengah) Deliana Manurung, dikanannya  Korwil  Nurul Huda Tanjung dan yang memakai baju kuning Hasbullah Jamil Simangunsong guru olahraga

 
Kegiatan ini terlaksana berkat swadaya sesama guru-guru dan staf lainnya. Ada yang menyumbang hadiah beraneka macam dan ada juga berbentuk sembako serta partisipasi Bu Korwil yang menyumbangkan hadiah sebanyak 4 amplop berisi uang, juga dari Karang Taruna Kecamatan berupa 6 bingkisan.
 
Dikatakan Kepsek lagi, Saya berharap dengan dilaksanakan berbagai kegiatan disekolah ini, nanti dapat menambah rasa cinta dan jiwa patriotisme bagi anak-anak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dapat dilaksanakan dalam pergaulannya maupun rasa cinta sesama teman.
 
Perlombaan ini berlangsung selama 3 hari. Yakni pada hari Senin 14 Agustus, kegiatan kelas rendah dari kelas 1 lomba lari Bendera Merah putih sampai ke kelas 2 lomba memasukkan paku ke dalam botol, dan untuk kelas 3 lomba memecahkan balon pakai tangan.


Pada hari keduanya, Selasa (15/8/2023) kegiatan untuk kelas tinggi (kelas 4-6) yaitu lomba sepakbola untuk putra dan putri.
 
Dan pada hari ketiganya yakni pada hari Rabu, hari puncaknya kegiatan kami melaksanakan jalan santai yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDN 117857 dengan berbagai macam pakaian budaya dan suku yang ada di Indonesia, bahkan berpakaian  petani, nelayan yang diikuti oleh seluruh staf guru pengajar, dimulai pukul 8.00 Wib dengan rute perjalan start dari SDN 117857 Jalan Stadion menuju Jalan H. Iwan Maksum, Jalan Kesehatan dan kembali ke sekolah lagi.
 
Selanjutnya kami mengadakan acara pengundian kupon berhadiah  untuk seluruh peserta gerak jalan, tutupnya. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments