Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Asian Games 2023 di China: Indonesia Harus Menang! Awas Gol Cepat Korea Utara

 

Syahrian Abimanyu saat menentang bola. (Dok. NOC Indonesia)


MAJALAHJURNALIS.Com Timnas Indonesia U-24 berjumpa Korea Utara pada matchday ketiga Grup F Asian Games 2023, Minggu (24/9/2023) Indonesia harus menang jika ingin lolos ke babak 16 Besar.
 
Laga antara Indonesia dan Korea Utara akan dimainkan di Zhejiang Normal University East Stadium. Duel bakal dimulai pada pukul 15.00 WIB.
 
Indonesia dalam posisi yang sulit jelang laga ini. Sebab, pasukan Indra Sjafri kini berada di posisi ketiga klasemen Grup F. Indonesia terancam gagal lolos ke babak 16 Besar.
 
Situasi itu terjadi setelah Indonesia kalah dari Chinese Taipei pada matchday kedua Grup F. Hasil ini bisa dibilang mengejutkan, sebagai secara materi pemain, Indonesia tidak kalah dari sang lawan.
 
Lantas, apa yang perlu diperhatikan tim pelatih Timnas Indonesia U-24 jika ingin meraih poin penuh? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.
 
Kreator Serangan
 
Tanpa Beckham Putra, Indonesia yang memakai formasi 4-3-3 kekurangan tipe pemain bertipe playmaker. Belum ada pemain Timnas Indonesia U-23 yang punya kemampuan kreasi serangan seperti Beckham Putra.
 
Syahrian Abimanyu punya visi umpan yang bagus. Namun, Abimanyu bukan pemain yang bertipe playmaker. Taufany Muslihudin juga sama.
 
Egy Maulana Vikri bisa memakain peran yang ditinggal Beckham. Masalahnya, jika Egy Maulana Vikri harus bermain sebagai gelandang serang, siapa yang akan jadi winger kiri?
 
Siapa jadi Penyerang?
 
Indra Sjafri belum menemukan komposisi yang tepat di lini depan. Pada dua laga yang dimainkan, Titan Agung selalu jadi pilihan awal. Namun, pada babak kedua, Titan Agung selalu diganti.
 
Hugo Samir tampil bagus pada duel lawan Kirgistan. Namun, saat menghadapi low-block Chinese Taipei, Hugo Samir terlihat kesulitan.
 
Harusnya, ada Ramadhan Sananta yang mengisi posisi penyerang tengah. Akan tetapi, Sananta tidak ada dalam skuad dan Indra Sjafri perlu memikirkan skema yang ideal di lini serang.
 
Waspadai Gol Cepat Korea Utara
 
Laga melawan Chinese Taipei menyisakan catatan bagi Timnas Indonesia. Pada duel tersebut, Indonesia lengah pada awal babak kedua. Indonesia kebobolan pada menit ke-47, dua menit setelah babak kedua dimulai.
 
Nah, Korea Utara sangat mungkin bisa mengeksploitasi faktor tersebut. Sebab, Korea Utara sangat agresif pada awal laga.
 
Dari tiga gol yang sudah dicetak Korea Utara di Asian Games 2023, semua terjadi pada awal laga. Saat menang lawan Chinese Taipei, gol tercipta pada menit ke-7 dan 12. Sedangkan, saat mengalahkan Kirgistan, gol tercipta pada menit ke-20.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments